Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Karateka, Lemkari Bali Gelar UKT Serentak | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Juli 2022
Diposting : 13 June 2022 12:23
RED - Bali Tribune
Bali Tribune / UKT - Pengprov Lemkari Bali bersama para pelatih dan peserta usai UKT di Gor Lilla Bhuana Denpasar, Minggu (12/06)

balitribune.co.id - Denpasar - Lemkari Bali terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan para karateka dibawah naungannya. Salah satunya dengan menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) serentak dari Zona I yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Gianyar.

Setidaknya, UKT yang digelar mulai Pukul 08.00 wita di Gor Lilla Bhuana Denpasar itu sangat antusias diikuti oleh para peserta. Terbukti, setidaknya lebih dari 400 lebih peserta mengikuti UKT yang terdiri dari berbagai tingkatan karateka.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Lemkari Bali Wayan Muntra mengapresiasi penyelenggaraan UKT yang diselenggarakan pada Minggu (12/6). Dirinya merasa optimis Lemkari Bali dibawah kepemimpinannya akan mampu meningkatkan prestasi dan semakin maju.

Muntra menilai, dari setiap penyelenggaraan, jumlah peserta yang mengikuti UKT terus mengalami peningkatan. “Ini sangat baik sekali terhadap kemajuan Lemkari Bali dalam meningkatkan prestasi dan pembinaan. Peningkatan peserta UKT mengalami penambahan signifikan lebih dari 50% dengan total 400-an peserta,” kata Muntra.

Muntra berharap, dengan diselenggarakannya UKT, pembinaan usia dini hingga senior akan terus berjalan. Selain itu, jumlah Dojo-dojo baru akan terus bertambah dan berkembang di Bali. Disamping itu, sebagai bentuk perhatian kepada para Dojo khususnya yang baru berdiri di dua kabupaten yakni Gianyar dan Badung, Pengprov Lemkari Bali juga memberikan dana pembinaan.

Tak hanya kualitas dan kuantitas para karateka saja, pria yang juga Ketua Pengwil Bali Ikatan Notaris Indonesia (INI) tersebut juga meminta agar mencetak pelatih-pelatih baru dengan memberikan sarana ujian sabuk hitam.

Untuk itu, Pengprov Bali telah menyusun program Latihan Bersama Majelis Sabuk Hitam (MSH) yang akan gelar di Taman Makam Pahlawan Pujaan Bangsa Margarana Tabanan pada akhir Bulan Juni 2022 ini. Kemudian dilanjutkan dengan kejuaraan Open Tournamen ‘Muntra Cup’ pada akhir Bulan Juli mendatang.

“Saya targetkan 1000 peserta ikut tornament,” tegasnya.