TNI AD dan India Army Bahas Kerja Sama Militer | Bali Tribune
Diposting : 24 May 2022 01:22
JOK - Bali Tribune
Bali Tribune/ RAKOR-Army Staff Talks 2022" yang digelar di Hotel Hilton Bali Resort, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pekan lalu

balitribune.co.id | Nusa Dua - Guna meningkatkan profesionalisme militer dan mempererat hubungan kerja sama, perwakilan pihak TNI AD dan India Army menghadiri kegiatan "Army Staff Talks 2022" yang digelar di Hotel Hilton Bali Resort, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pekan lalu.

Dalam rapat koordinasi (rakor) tersebut membahas agenda terkait peluang kerja sama militer yang dapat diajukan dari kedua belah pihak, menjadi bahan pertimbangan dan menghasilkan keputusan yang baik untuk meningkatkan profesionalisme militer bagi kedua belah pihak.

Mengawali kegiatan rakor, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya yang disampaikan oleh Aslat Kasad Brigjen TNI Tri Winarno, mengucapkan salam hormat dan selamat datang kepada delegasi Army India di Bali. “Rakor ini bertujuan untuk mempererat hubungan militer antara TNI AD dan India Army, sehingga dapat menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak,” ujarnya, seraya menuturkan rakor ini berjalan secara efektif dan produktif, sesuai keinginan bersama guna meningkatkan kualitas prajurit kedua negara.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Delegasi Indian Army HoD by Additional Director General (Int Coop) MG (Mayor Jenderal) Anil Kumar Kashid mengucapkan, terima kasih atas sambutan bsik dari pihak TNI AD dan menyampaikan salam hormat dari Kepala Staf Indian Army serta Menteri Pertahanan India. “Hubungan erat bilateral pertahanan kedua negara antara Indonesia dan India terjalin sejak 11 Januari 2001 lalu hingga saat ini,” kata Anil Kumar Kashim.

Diharapkan pula kerja sama militer antara TNI AD dan Indian Army ini dapat terus ditingkatkan lagi serta menjadi pedoman dan landasan bagi seluruh rangkaian latihan dan pendidikan bersama ke depan. Sehingga dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Angkatan Darat kedua negara dalam mewujudkan perdamaian dunia.

Kegiatan rakor tersebut diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama militer berupa latihan bersama dan pendidikan militer, dilanjutkan saling tukar cinderamata dan sesi foto bersama.

Hukum & Kriminal

Terpopuler