balitribune.co.id | Denpasar - Sejumlah brand lokal kecantikan mengalami peningkatan transaksi 12 kali lipat. Hal ini diumumkan perusahaan teknologi Indonesia bahwa terjadi kenaikan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di momen 10.10 dengan rata-rata peningkatan 12 kali lipat.
Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan, mengatakan menghadirkan berbagai promo setiap hari untuk membantu masyarakat belanja online dengan lebih efisien. Selain itu, berharap berbagai promo setiap hari ini juga bisa mendongkrak penjualan para pelaku usaha di Indonesia khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal.
"Promo ini turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh dengan rata-rata kenaikan 12 kali lipat pada 10 Oktober 2023 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan September 2023,” jelas Aditia dalam siaran persnya, Selasa (17/10).
Brand lokal kecantikan ini terinspirasi dari keragaman kecantikan alami perempuan Indonesia. Sejumlah brand lokal produk perawatan tubuh yang berhasil menggarap peluang pada momen 10.10 di toko online.
Toko online juga melakukan inisiatif lain untuk membuat pengalaman belanja online masyarakat makin mudah dan hemat. Selain untuk menunjang bisnis para pelaku usaha di Indonesia termasuk UMKM lokal, program diskon belanja di toko online merupakan inisiatif untuk mengapresiasi tingginya minat belanja online masyarakat di pascapandemi.
Walau sudah memasuki pascapandemi, menurut Aditia, belanja online tetap diminati masyarakat Indonesia. Hal ini didukung oleh laporan e-Conomy SEA 2022 yang menunjukkan sekitar 80% konsumen digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada tahun 2023. Ia pun mencatat selama semester I 2023, rumahtangga, otomotif, fesyen, elektronik serta hobi dan gaya hidup menjadi beberapa kategori produk yang paling diminati masyarakat saat belanja online, dibandingkan semester II 2022.