Turnamen Piala Pengadilan Tinggi Denpasar Diikuti Satker se-Bali | Bali Tribune
Diposting : 5 August 2022 20:39
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / parade seni pembukaan Piala Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Cup Denpasar di Halaman Pengadilan Tinggi Denpasar, Jumat (5/8)
balitribune.co.id | DenpasarPengadilan Tinggi Denpasar menggelar Piala Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar tahun 2022 dengan melibatkan seluruh satuan kerja (Satker) yang berlangsung 5-14 Agustus. Acara pembukaan Piala Pengadilan Tinggi Denpasar 2022 berlangsung di Halaman Pengadilan Tinggi Denpasar di awali dengan parade seni yang melibatkan Satker atau Pengadilan se-Kabupaten/Kota di Bali dan apel, Jumat (5/8). 
 
Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, H. Mochammad Hatta mengatakan, pihaknya menggelar Piala Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Cup Denpasar. Ini suatu turnamen yang diselenggarakan secara reguler setahun sekali. Kegiatan ini sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19. "Saat ini (Covid-19) sudah melandai dan bisa menyelenggarakan acara ini," ujarnya.
 
Kata dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggalang solidaritas dan jiwa sportivitas Satker. "Karena dengan jiwa sportif yang ada di aparatur ini kita harapkan memancar dikinerjanya, di dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan utamanya pekerjaan dalam penegakan keadilan," jelas Mochammad Hatta.
 
Ia menuturkan, tema yang diusung kali ini dirangkaikan dengan Ulang Tahun Mahkamah Agung ke-77 yakni Bangkit Bersama Menegakkan Keadilan. "Hari ini pembukaan, setelah itu akan dilaksanakan (pertandingan) setiap Jumat, Sabtu kita harapkan selesai sampai 14 Agustus 2022. Ini melibatkan seluruh pengadilan dan pengadilan tingginya, jadi ada 9 kontingen," paparnya.
 
Ia menyebutkan pertandingan yang diikuti Satker diantaranya tennis lapangan, tennis meja dan bola voli. "Harapannya disamping kita membangun solidaritas dan sportivitas di seluruh unsur yang ada di pengadilan ini, kita akan menjadi suatu aparatur yang handal dalam artian sportif, kemudian sehat sebagai awalnya yang utama dan juga jiwa sportif. Pembukaan di awali dengan defile kontingen masing-masing Satker (pengadilan)," tutupnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler