UPT Bahasa Universitas Udayana Gelar Pelatihan Bahasa Perancis bagi Dosen | Bali Tribune
Diposting : 16 June 2022 09:32
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / pelatihan Bahasa Perancis bagi dosen di lingkungan Universitas Udayana melalui Webex Meeting, Rabu (15/6).

balitribune.co.id | Denpasar - UPT Bahasa Universitas Udayana melalui “Warung Perancis” menyelenggarakan pelatihan Bahasa Perancis bagi dosen di lingkungan Universitas Udayana melalui Webex Meeting, Rabu (15/6).

Pelatihan Bahasa Perancis ini merupakan bentuk kegiatan kerjasama dengan Institute Francais Indonesia dengan menghadirkan Ms Léa Talbeaux, mahasiswa asal Prancis yang melakukan internship/magang selama 6 (enam) bulan di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana. Sebanyak 25 orang dosen yang merupakan perwakilan dari 13 fakultas di lingkungan Universitas Udayana mengikuti kegiatan pelatihan Bahasa Perancis ini. 

Koordinator Warung Perancis, Putu Wedha Savitri, S.S., M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dimulai dari materi basic seperti  perkenalan diri, ekspresi dan pengenalan angka. 

Sementara itu Kepala UPT Bahasa, Sang Ayu Isnu Maharani, S.S., M.Hum menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi para peserta untuk hadir dan mengikuti pelatihan yang berlangsung selama 1 bulan. Kegiatan serupa diperuntukkan bagi mahasiswa telah dimulai hari Senin, (13/6) dan dilaksanakan dengan durasi kegiatan yang sama. Kegiatan Pelatihan Bahasa Perancis bagi dosen di lingkungan Universitas merupakan penyelenggarakan Pelatihan Bahasa Perancis pertama, sebelumnya di tahun 2019 Pelatihan Bahasa asing lainnya yang telah dilaksanakan adalah Pelatihan Bahasa Mandarin.  

Kepala UPT Bahasa mengharapkan pelatihan ini tidak berhenti sampai di sini saja, namun dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga atmosfer civitas akademika dalam upaya menguasai bahasa asing lainnya selain Bahasa Inggris juga meningkat. Kegiatan Pelatihan dapat berlanjut bagi peserta yang ingin memperdalam penguasaan Bahasa Perancis melalui kursus Bahasa Perancis yang pada bulan Juni ini memasuki batch 2.

Hukum & Kriminal

Terpopuler