Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Tojan | Bali Tribune
Diposting : 18 January 2022 01:21
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune/ VAKSINASI - Pelaksanaan vaksinasi masal untuk anak SDN 1 Tojan.

balitribune.co.id | Semarapura  - Sinergitas TNI/Polri yaitu Kodim Kodim 1610/Klungkung dan Polres KLungkung bersama instansi terkait seperti Diskes Klungkung kembali  menggelar vaksinasi Merdeka Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 1 Tojan Kec/Kab Klungkung, Senin (17/1/22).

Kadiskes Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni menyatakan bahwa untuk pelaksanaan Vaksinasi untuk anak usia SD di KLungkung yang diselenggarakan di SDN  Tojan  dengan target 174 Orang siswa. Dirinya memastikan untuk seluruh siswa usia SD di Klungkung bisa semua dituntaskan vaksinasinya.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H.,  melalui Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono,S.H., mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Klinik Bhayangkara Polres Klungkung bersinergi dengan Bakes Kodim 1610/Klungkung, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia SD di SDN Tojan Klungkung ini dibenarkan juga oleh Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat sebagai bentuk sinergitas TNI/ POLRI untuk mensukseskan dan menuntaskan pelaksanaan Vaksinasi untuk para pelajar ini. "Ini merupakan vaksinasi Covid-19 dosis Kedua untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung vaksinasi anak sehingga bisa mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka bisa berjalan dengan normal kembali," ujar Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono,S.H.,

Sebelum anak-anak mendapatkan vaksin kembali terlebih dahulu dilakukan screening dengan mengecek suhu tubuh, tensi meter dan kesehatan lainnya oleh Tim Kesehatan dengan didampingi orang tua anak-anak untuk memberikan dukungan kepada anaknya. "Kolaborasi dengan lintas instansi terkait ini, terus kami laksanakan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target 100 persen capaian vaksinasi di tengah pandemi Covid-19," Pungkas Iptu Agus Widiono,S.H.

Disamping itu juga, kami berpesan apabila sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 jangan abai terkait protokol kesehatan, harus tetap membudayakan 3 M dengan Menggunakan Masker dengan benar, Menjaga Jarak dan Juga Rajin mencuci tangan pada setiap aktifitas, Imbuhnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler