Vaksinasi Booster di Tabanan Dimulai Jumat Ini | Bali Tribune
Diposting : 12 January 2022 21:36
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune / Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Susila

balitribune.co.id | TabananVaksinasi tahap tiga alias booster di Kabupaten Tabanan bakal dimulai Jumat 14 Januari 2022 ini di Gedung I Ketut Maria Tabanan. Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Susila mengatakan, akan menerapkan pola yang sama seperti vaksin tahap 1 dan 2 yakni melibatkan OPD serta instansi lainnya seperti Polri.

Menurutnya, booster menyasar para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Tabanan. Namun pihak petugas saat ini sedang berkoordinasi dan mendata jumlah PMI penerima vaksinasi booster tersebut. “Sebenarnya hari ini sudah mulai, tapi untuk massal sudah dilakukan oleh Pemprov,” katanya.

Kendati demikian, lanjut dia, jika ada masyarakat yang datang harus dilayani. “Sesuai instruksi akan diharapkan (vaksinasi) dilaksanakan di faskes-faskes seperti Puskesmas, rumah sakit dan lainnya,” ujarnya.

Vaksinasi tahap 1 di Tabanan sudah mencapai 96 persen, sedangkan untuk tahap 2 mencapai 89 persen. “Kalau capaian vaksinasi tahap 1 sudah di atas 70 persen dan tahap 2 sudah 60 persen maka yang kita sasar adalah seluruh penduduk dengan syarat 18 tahun ke atas,” tandasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler