Vaksinasi Booster Kedua Sasar 2.554 Nakes di Karangasem | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 02 Maret 2024
Diposting : 9 August 2022 07:24
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/VAKSINASI -- Tanpak tenaga kesehatan disuntik vaksin booster kedua di RSUD Karangasen.
balitribune.co.id | AmlapuraPemkab Karangasem terus mengebut vaksinasi Booster dosisi kedua dengan sasaran seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di Kabupaten Karangasem. Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Senin (8/8/2022), kegiatan vaksinasi Booster dosis kedua dilaksanakan di RSUD Karangasem dan seluruh Puskeesmas yang ada di masing-masing kecamatan di Karangasem.
 
Kadis Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama kepada media ini menyampaikan untuk kegiatan vaksinasi Booster dosis kedua ini memang sementara ini masih dikhususkan bagi Nakes yang bertugas di seluruh Rumah Sakit (RS) dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Karangasem.
 
Untuk vaksinasi Booster dosis kedua, kata Putra Pertama, akan menyasar 2.554 orang tenaga kesehatan yang sebelumnya sudah mendapatkan suntikan vaksin Booster dosis kedua. Dan persyaratan Nakes untuk mendapatkan suntikan vaksin Booster dosis kedua yakni minimal enam bulan setelah mendapatkan suntikan vaksin Booster dosis pertama. Untuk sementara dikhususkan bagi Tenaga Kesehatan, ini kita mulai laksanakan dari Hari Jumat 5 Agustus dan kami targetkan vaksinasi Booster dosis kedua ini akan selesai dalam lima hari, tegas Putra Pertama.
 
Sementara itu, dari 2.554 orang Nakes yang terdata, sampai saat ini tercatat sebanyak 804 orang lebih Nakes yang menerima suntikan vaksin Booster dosis kedua. Terkait apakah pemberian suntikan vaksin Booster dosis kedua ini juga akan diberikan kepada petugas pelayanan publik seperti TNI/Polri dan wartawan, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti. 
 
Kami masih menunggu instruksi dari pusat dan provinsi, apakah nanti vaksinasi Booster kedua ini bisa dilanjutkan dengan menyasar petugas pelayan publik atau hanya Nakes saja, tegasnya, sembari mengatakan jika untuk vaksinasi Booster dosis kedua ini menggunakan Vaksin Moderna.