Vaksinasi Serentak Digelar Polres Tabanan | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 25 Juni 2022
Diposting : 23 February 2022 06:36
JIN - Bali Tribune
Bali Tribune/VAKSINASI - Gerai vaksininasi serentak dilaksanakan di Tabanan.

balitribune.co.id | Tabanan - Untuk membantu program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat, Polres Tabanan terus gencar melakukan gerai vaksiinasi. Selasa (22/2/22) mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.30 Wita Gerai Vaksin Serentak Indonesia dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan dan di SMAN 1 Selemadeg, Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini akan terus digelar sampai seluruh masyarakat benar benar tervaksinasi semua. Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan heard immunity pada setiap warga. Dikatakan kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik berkat Sinergitas TNI - POLRI, Pemkab Tabanan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit , Puskesmas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tabanan.

Saat ini Polres Tabanan menugaskan 17 personil dari Kedokteran dan kesehatan (Dokkes) dengan 9 vaksinator, 8 operator. Pelaksanaan kegiatan dipimpin Ipda dr Ayu Widya Utami, Kasi Dokkes Polres Tabanan. Adapun sasaran dari Gerai Vaksin ini adalah  anak, remaja, lansia, pelayan Publik dan masyarakat umum. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini berhasil memvaksinasi warga sebanyak 721 orang, dari 726 yang teregisterasi, 5 orang tertunda karena alasan ketentuan kesehatan.

"Capaian Vaksinasi yang menggunakan vaksin jenis Vaksin Astrazeneca tahap kedua adalah sebanyak 40 orang masyarakat umum tervaksinasi. Sedangkan Lansia sebanyak 8 orang. Untuk tahap ke tiga tervaksinasi sebanyak 472 orang dari masyarakat umum. Sedangkan untuk Lansia mencapai 151 orang dan 33 orang dari pelayan publik. Sementara yang menggunakan vaksin jenis Vaksin Sinovac tahap ke dua sebanyak 10 orang Anak, 2 orang remaja, masyarakat umum 4 orang dan 1 Lansia," jelas Kapolres Tabanan.

"Jika ada warga masyarakat yang belum tervaksinasi tahap pertama kedua dan ketiga, agar menghubungi Bhabinkamtibmas, puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti. Walaupun sudah tervaksinasi kami berpesan agar tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan," imbau Kapolres.