Wabup Artha Dipa Apresiasi Rencana Pembangunan SUTT 150 kV di Kubu | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 28 Oktober 2021
Diposting : 17 September 2021 07:44
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/TERIMA- Wabup I Wayan Artha Dipa menerima rombongan PT PLN.
balitribune.co.id | Amlapura  - Menyadari pentingnya listrik di era kini, Wakil Bupati Karaangasem Artha Dipa menyambut baik kedatangan rombongan PT PLN yang ingin mendiskusikan pembangunan Gardu Induk 150 kV di Kecamatan Kubu dan rencana pembangunan SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) Kubu-Amlapura, Kamis (16/9/2021), di Ruang Rapat Wakil Bupati Karangasem. 
 
"Selama itu menguntungkan masyarakat, Pemerintah pasti akan mensuportnya," ujar Wabup Artha Dipa mengapresiasi maksud dan tujuan PT PLN. Dirinya mengharapkan, pembangunan gardu induk ini bisa berjalan dengan lancar dan secepatnya terlaksana. Dimana dirinya mengganggap pembangunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Karangasem. “Sistem tenaga listrik yang andal dan energi listrik dengan kualitas yang baik memenuhi standar, mempunyai kontribusi yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat modern,” imbuhnya.
 
Artha Dipa juga mengatakan, peranan listrik yang dominan di bidang industri, telekomunikasi, teknologi informasi, rumah sakit, dan objek vital yang semuanya itu dapat beroperasi karena tersedianya energi listrik. Selain itu energi listrik juga memiliki peran yang krusial terhadap roda perekonomian. Untuk itu, Wabup Artha Dipa menegaskan supaya Gardu induk yang dibangun PLN nanti bisa bekerja secara maksimal. "Jangan sampai baru dibuat sudah bermasalah," ingatnya.
 
Ratih Kusuma Dewi selaku Senior Manager Perijinan Petanahan dan Komunikasi menyatakan, kehadirannya menemui Wabup Artha Dipa untuk meminta izin dan dukungan terkait pembangunan gardu induk di Kecamatan Kubu serta rencana akan pembangunan SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) Kubu-Amlapura.
 
Kusuma Dewi menerangkan, pembangunan ini juga diharapkan bisa membantu pemenuhan listrik di wilayah Kubu dan sekitarnya. Rencananya, gardu induk akan dipusatkan di Desa Tianyar Kecamatan Kubu. “PLN memiliki tanggung jawab untuk menyediakan listrik setiap waktu dengan kualitas yang baik, meminimalisir pemadaman, sehingga kelancaran pasokan menjadi kunci utama dalam pelayanan. Untuk itu kami mohon dukungan Pemerintah Daerah agar rencana pembangunan segera dieksekusi,” tuturnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler