Wabup Artha Dipa Hadiri Peringatan Hari Kartini | Bali Tribune
Diposting : 22 April 2022 05:59
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/HARI KARTINI - Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa saat menghadiri Hari Kartini.
balitribune.co.id | Amlapura - Peringatan Hari Kartini ke-143 di Kabupaten Karangasem tahun ini diselenggarakan sederhana. Meski demikian, peringatan Hari Kartini yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa yang diberikan kepada Ketua Umum GOW Karangasem Nyonya Sarini Artha Dipa, tetap  berlangsung suka cita dan penuh makna. Acara juga dihadiri Ketua DWP Kabupaten Karangasem Nyonya Nurhayati Sedana Merta.
 
Tema yang diangkat tahun ini Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Perempuan Yang Berdaya Dan Berhati Mulia Deni Terciptanya Keluarga Indonesia Yang Bahagia". Selain perayaan seremonial, perayaan Hari Kartini juga diisi dengan kegiatan baksos penyerahan Paket Sembako di Kecamatan Sidemen, Selat dan Rendang.
 
Selain itu diselenggarakan pula Baksos KB bekerjasama dengan Kantor KB dan Praktek Mandiri Bidan di Lingkungkan wilayah Karangasem yang dibuka secara simbolis oleh Ketua Umum GOW Nyonya Sarinii Artha Dipa bertempat di PMB Kecamatan Rendang.
 
Nyonya Sarini Artha Dipa dalam sambutannya mengungkapkan, dirinya cukup bahagia, disaat situasi yang masih dalam kondisi pandemi, GOW, dalam perayaan Hari Kartini saat ini, dapat terlaksana dengan sangat sederhana, namun tanpa mengurangi makna dari perayaan Hari Kartini tersebut.
 
Kami berharap semangat Kartini terus hidup sampai sekarang dan sampai seterunya, ibu kartini telah meninggalkan semangat kesetaraan perempuan di hadapan laki-laki sehingga hampir disegala lini kehidupan perempuan sudah mewujudkan perannya, ucapnya.
 
Wabup Artha Dipa juga mengapresiasi terlaksananya peringatan Hari Kartini dengan baik di Karangasem. Ia pun setuju, saat ini masyarakat tidak lagi memandang perempuan terkekang di dalam rumah. Saat ini sebagaimana kaum laki-laki, Perempuan Indonesia mempunyai kesempatan yang sama di bidang sosial, ekonomi, hukum dan politik. "Selain juga mengenang Raden Ajeng Kartini yang menginginkan perempuan memiliki kemandirian ekonomi dan kesetaraan secara jender," tandasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler