Wabup Suiasa Buka Kejuaraan Renang Bali-NTB Bupati Badung Cup VIII | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 28 November 2021
Diposting : 14 July 2018 21:50
I Made Darna - Bali Tribune
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi membuka Kejuaraan Renang kelompok umur antar sekolah dan perkumpulan Bali-NTB Bupati Badung Cup VIII Tahun 2018 di Kolam Renang Tirta Arum, Desa Blahkiuh, Jumat (13/7) kemarin.
BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi membuka Kejuaraan Renang kelompok umur antar sekolah dan perkumpulan Bali-NTB Bupati Badung Cup VIII Tahun 2018 di Kolam Renang Tirta Arum, Desa Blahkiuh, Jumat (13/7). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Koni Badung I Made Nariana, dari Disdikpora Badung, PRSI Bali dan PRSI Badung, Sekcam Abiansemal beserta Tripika Kecamatan Abiansemal dan Perbekel Blahkiuh.
 
Wabup. Suiasa sangat mengapresiasi dan mendukung Kejuaraan renang ini. Kegiatan ini merupakan komitmen bersama antata pemerintah daerah dengan stakeholder terkait dalam upaya memajukan cabang olahraga renang di Badung dan Bali umumnya. Sekaligus mencari bibit-bibit atlet renang yang berprestasi sehingga dapat dibina untuk diterjunkan dalam kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Suiasa mengakui bahwa cabang renang memberi kontribusi besar dalam mendulang medali bagi Kabupaten Badung. Untuk itu kedepan, apa yang menjadi kendala baik mengenai sarana dan prasarana akan menjadi perhatian pemerintah. "Lambat laun kita pikirkan venue-venue yang dibutuhkan, dari segi kualitas terpenuhi serta representatif dan dapat diwujudkan dalam waktu tidak terlalu lama," terangnya. Dikatakan, pengembangan aspek olahraga, pemkab badung akan lebih banyak mengarahkan penempatan venue olahraga di badung utara dari Mengwi, Abiansemal dan Petang. Dengan dukungan sarana olahraga yang memadai, kita inginkan terwujudnya masyarakat yang berprestasi, unggul dan berdaya saing di era global. untuk mendukung kejuaraan renang tersebut Wabup. Suiasa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 51 juta.
 
Ketua Panitia Jro Ketut Winarya melaporkan tujuan kegiatan ini mencari bibit-bibit atlet renang dan meningkatkan prestasi atlet renang Bali umumnya dan Badung khususnya. Kejuaraan renang kali ini mengangkat tema "Kejuaraan renang Bali-NTB Bupati Badung Cup VIII tahun 2018 Sehat Semangat Prestasi". Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 614 orang terdiri dari 19 Club/Perkumpulan, 4 Sekolah TK, 145 Sekolah SD, 48 Sekolah SMP, 22 Sekolah SMA dan 12 orang dari atlet Indonesia yang tergabung dalam Pelatnas sebagai sparing patner dari seluruh kabupaten/kota se-Bali dan NTB. Untuk wasit juri terdiri dari wasit juri PRSI kabupaten/kota se-Bali dan para pelatih wasit juri yang bersertifikasi. Pembagian kelompok umur dan nomor yang dipertandingkan meliputi; kelompok umur I dan Senior, II, III, IV dan V. Sebanyak 122 nomor yang dipertandingkan, putra dan putri yaitu 50 m, 100 m, 200 m gaya dada, 50 m, 100 m, 200 m gaya punggung, 50 m, 100 m, 200 m gaya kupu-kupu, 50 m, 100 m, 200 m gaya bebas, 50 m, 100 m, 200 m, 400 m gaya dan 200 m gaya ganti. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler