Wabup Suiasa Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Untuk Kesehatan | Bali Tribune
Diposting : 26 May 2021 02:22
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune / Wabup Suiasa memantau vaksinasi di SDN 1 Pererenan, SDN 2 Pererenan dan di SDN 2 Tumbak Bayuh Mengwi, Selasa (25/5).
alitribune.co.id | Mangupura - Badung terus bergerak dalam upaya memperluas zona hijau dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Setelah menuntaskan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara, vaksinasi kali ini menyasar wilayah Kecamatan Mengwi. Seperti halnya di tempat lain, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Mengwi ini juga mendapat atensi dari Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Seperti pada hari Selasa (25/5), Suiasa memantau vaksinasi di SDN 1 Pererenan dengan sasaran 550 orang, SDN 2 Pererenan dengan jumlah sasaran sebanyak 550 orang dan di SDN 2 Tumbak Bayuh Mengwi dengan target sasaran 450 orang. Turut mendampingi Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta dan Camat Mengwi I Nyoman Suhartana.
 
Dalam kunjungan tersebut Wabup Suiasa menyempatkan diri melakukan interaksi dengan masyarakat setempat yang akan maupun yang sudah menerima vaksin sekaligus meyakinkan betapa pentingnya vaksinasi untuk kesehatan. Pihaknya juga atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah datang untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ini.
 
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mensukseskan pelaksanaan vaksinasi mengingat vaksinasi ini sangat penting bagi kesehatan kita semua,” ujarnya.
 
Pihaknya juga menyadari bahwa sukses tidaknya vaksinasi ini tidak tergantung dari pemerintah saja, tapi dibutuhkan dukungan semua komponen masyarakat. “Kami menyadari, kita harus bekerja sama baik pemerintah dan masyarakat untuk memerangi pandemi Covid-19 ini. Langkah ini harus kita lakukan demi dan untuk kita semua,” katanya.
 
Wakil Bupati juga yakin masyarakat pasti jenuh dengan keadaan seperti ini yang tidak berujung dan kapan selesainya. Untuk itulah Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kesehatan, para dokter dan petugas vaksinator akan terus bergerak secara pasti untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dalam upaya membangun Badung  yang sehat dan kuat melalui pelaksanaan vaksinasi ini. “Jangan merasa takut untuk divaksin. Vaksin ini juga menjadi magnet untuk kepercayaan diri bagi semua insan setidaknya ada tambahan imun kekebalan dalam tubuh kita setelah divaksin,” katanya.
 
Namun diingatkan pula kepada seluruh lapisan masyarakat walau sudah menerima vaksin agar senantiasa mentaati protokol kesehatan. “Kalau kita lalai terhadap prokes sekalipun kita sudah  divaksin  masih bisa di serang virus ini. Kesehatan ini milik kita bersama dan semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa menjalankan hidup seperti dulu lagi," pungkasnya.
 
Sementara itu Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta melaporkan vaksinasi pada hari Selasa kemarin selain di 3 tempat di atas juga dilaksanakan di 14 tempat lainnya yaitu di The Westin (ITDC), Grand Mirage, Conrad Bali, Hilton Bali Resort, Ayana Resort & Spa Bali, Best Westen Kamala Jimbaran, The One Hotel Legian, Discovery Shoping Mall (DSM), SDN 1 Tumbak Bayuh, SDN 1 Munggu, SDN 2 Munggu, SDN 3 Munggu, SDN 4 Cemagi dan Balai Budaya dengan jumlah sasaran keseluruhan 8.918 orang.
 

Hukum & Kriminal

Terpopuler