Wabup Suiasa Menerima Kunja Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-45 di Puspem Badung | Bali Tribune
Diposting : 11 May 2016 15:47
I Made Darna - Bali Tribune
Wakil Bupati Badung
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kepala Kesbangpolinmas Nyoman Suendi saat menerima kunjungan kerja peserta Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-45 ke Puspem Badung, Selasa (10/5).

Mangupura, Bali Tribune

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima 25 orang peserta kegiatan forum strategi dan kuliah kerja dalam negeri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-45 yang dipimpin oleh Ketua rombongan Kolonel Riandani di Puspem Badung, Selasa (10/5). Turut mendampingi Kepala Kesbangpolinmas Badung I Nyoman Suendi dan Kabag. Administrasi dan Pemerintahan Umum I Gst Made Dwipayana.

Wabup Suiasa menyambut baik kunjungan ini, dan memaparkan gambaran umum mengenai daerah Kabupaten Badung yang terdiri dari 6 kecamatan yakni Kuta, Kuta Selatan, Kuta Utara, Mengwi, Abiansemal, dan Petang. Sebagai sentra pariwisata utama di Pulau Bali, Badung terus mengembangkan seluruh potensi yang dimilikinya.

Disesuaikan dengan situasi kondisi dan potensi wilayah Kabupaten Badung dibagi menjadi tiga wilayah pembangunan yaitu Badung Utara dengan dominasi aktivitas perkebunan dan tanaman pangan, wisata alam, peternakan, kerajinan dan konservasi.

Badung tengah dengan dominasi aktivitas pertanian, pariwisata budaya, peternakan dan kerajinan dan Badung selatan dengan dominasi aktivitas pariwisata, perikanan, industry kecil, perdagangan dan jasa serta pusat pendidikan. Sektor unggulan Kabupaten Badung meliputi pariwisata budaya sebagai sektor primadona dan 90% sumber pendapatan asli daerah berasal dari sektor ini.

Ketua rombongan, Kolonel Riandani dalam sambutannya menyampaikan Forum strategi II dan kuliah kerja dalam negeri adalah merupakan kegiatan yang harus ditempuh oleh para perwira siswa yang disiapkan sebagai calon pemimpin TNI/TNI AL dimasa yang akan datang yang mampu mengambil keputusan terbaik dalam berbagai permasalahan yang dihadapi, khususnya dalam kontek strategi pertahanan Negara.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mmbekali para perwira siswa Seskoal agar menguasai dalam pengumpulan data tentang potensi sumber daya nasional aspek Maritime di suatu wilayah dengan melaksanakan penelitian dan peninjauan langsung ke daerah dengan sasaran yaitu para perwira siswa akan mampu merumuskan postur dan struktur kekuatan TNI angkatan laut serta perkiraan resiko dalam mendukung konsep strategi pertahanan negara di laut.

Kegiatan pengabdian masyarakat disini adalah merupakan kuliah kerja nyata yang akan melaksanakan penelitian tentang kondisi masyarakat di daerah dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta bela Negara dalam rangka pertahanan Negara di daerah.

Lebih dari pada itu kegiatan tersebut sekaligus sebagai pelaksanaan dari “Tridarma Perguruan Tinggi” sehubungan dengan pasis lulusan seskoal nantinya akan menyandang gelar magister terapan aspek pertahanan laut.

Hukum & Kriminal

Terpopuler