Wabup Suiasa Suport Finalis Jegeg Bagus Duta Pariwisata Badung 2016 | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 12 Agustus 2020
Diposting : 13 April 2016 14:19
I Made Darna/adv - Bali Tribune
Wabup Badung didampingi Kadis Pariwisata Badung foto bersama para finalis Jegeg Bagus Duta Pariwisata Badung 2016 seusai audensi di Puspem Badung, Senin (11/4)

Mangupura, Bali Tribune

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menerima finalis (sejebag) semeton Jegeg Bagus duta pariwisata Badung tahun 2016. Kehadiran duta pariwisata badung ini didampingi Kadis Pariwisata Badung Cok Raka Darmawan, dan Kabid Promosi Ny. Kristiani Suiasa di ruang Nayaka Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (11/4).

Wabup. Ketut Suiasa menyampaikan apresiasi sekaligus mendukung pelaksanaan Jegeg Bagus duta pariwisata Kabupaten Badung tahun ini. Penyelenggaraan yang ke-12 kalinya ini hingga tahun ini telah melahirkan sebanyak 220 generasi muda yang potensial.

Kalau ini semuanya dihimpun dalam (sejebag) semeton Jegeg Bagus Badung dengan pembinaan yang baik, akan mampu "menggoyang" Badung dan menjadikan Badung yang smart, Badung yang cerdas, Badung yang maju, Badung yang aman dan sejahtera. "Seperti kata Bung Karno dulu, berikan saya 10 orang pintar akan saya goyang dunia ini," tambah Suiasa.

Dengan menyelaraskan kegiatan jegeg bagus dengan visi dan misi Badung, nanti sejebag jegeg bagus badung ini dapat membuat kegiatan di masyarakat khususnya membangun generasi muda Badung.

Untuk itu Wabup. Suiasa mengharapkan dari seleksi jegeg bagus badung ini mampu melahirkan generasi-generasi yang memiliki wawasan yang luas dan yang terpenting menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa.

Kadis Pariwisata Kabupaten Badung Cok Raka Darmawan mengatakan penyelenggaraan Jegeg Bagus tahun ini memasuki yang ke-12 kalinya sejak tahun 2005.

Kegiatan jegeg Bagus Badung tahun 2016 dimulai bulan Januari seleksi ke sekolah-sekolah dan bulan Pebruari hingga Maret selama 2 bulan penuh masa pendaftaran dan tehnical meeting dilaksanakan 5 Maret.

Seleksi bagi peserta yang mendaftar kurang lebih 87 orang dilaksanakan pada tanggal 12 maret, dan terpilih jegeg bagus 20 orang finalis, jegeg 10 dan bagus 10 orang. Dari finalis jegeg bagus ini finalis dari SMA 9 orang dan finalis dari mahasiswa 11 orang.

"Finalis telah melalui seleksi yang sangat ketat dan persaingan pun sangat ketat. Finalis juga mendapat karantina resmi dari 14-15 April. Finalis juga diberikan materi atau fashion show oleh pelatih," jelasnya.

Selain itu kepedulian sosial yang diprakarsai oleh Ibu Wakil Bupati mengajak jegeg Bagus Badung metirta yatra ke pura yang ada di Badung yaitu ke Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung, Pura Taman Ayun dan Pura Puncak Mangu Kec. Petang. Aksi sosial juga dilakukan oleh finalis jegeg Bagus Badung dengan mendatangi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Badung yang dipimpin langsung oleh Ibu Bupati.

Finalis jegeg bagus Badung melalui masa karantina tanggal 14- 15 Maret di Hotel Adi Jaya Sunset Road Kuta dan pada 16 Maret merupakan puncak acara grand final, dan pengumuman 5 besar serta juara finalis jegeg bagus duta pariwisata kabupaten badung 2016.