Wagub Perkenalkan Program Bali Mandara | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 12 Agustus 2020
Diposting : 19 April 2016 13:43
habit/adv - Bali Tribune
Wagub Sudikerta ketika memperkenalkan program Bali Mandara kepada Senator Perancis.

Denpasar, Bali Tribune

 Wakil Gubernur (Wagub) Bali Ketut Sudikerta menerima kunjungan rombongan Senator dan Asosiasi Pertemanan Prancis dan Indonesia terkait pertukaran informasi keunggulan program pembangunan Bali dan Prancis, Senin (18/04).

Kesempatan tersebut, ketua rombongan sekaligus Kepala Senator dan Kepala Asosiasi Pertemanan Prancis-Indonesia, Jacques Gauter, mengungkapkan pihaknya sangat terkesan kemajuan pembangunan Bali khususnya di bidang pariwisata.

Ia melihat disamping banyaknya isu internasional tentang keamanan yang berkembang pasca terjadinya bom bali beberapa tahun silam, Pemerintah Provinsi Bali dapat dengan cepat mengembalikan citra Bali dimata dunia internasional. Dan ini membuatnya ingin mengetahui mengenai upaya yang dilakukan pemerintah dalam menjaga eksistensi pariwisata.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Sudikerta mengungkapkan bahwa program pembangunan Pemerintah Provinsi Bali telah melakukan sejumlah program unggulan yang tercakup dalam visi Bali Mandara.

Program Bali Mandara memiliki sembilan program unggulan, yaitu percepatan akses dalam bidang pelayanan kesehatan dengan mengeluarkan asuransi kesehatan yang disebut Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM), percepatan pembangunan ekonomi pedesaan, meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian, menguatkan program keamanan Bali, menciptakan Bali yang bersih dan hijau, peningkatan infratsruktur kepariwisataan serta beberapa program unggulan lainnya.

Dalam setiap program dan kebijakan yang dilakukan Pemprov Bali selalu berpedoman pada konsep keseimbangan Tri Hita Karana yang menjaga keseimbangan hubungan antar manusia dengan manusia lainnya, hubungan manusia dengan alam lingkungannya, serta hubungan manusia dengan Tuhan-nya sejalan dengan konsep Tri Hita Karana. Dengan berpedoman pada konsep tersebutlah, sampai saat ini pariwisata internasional maupun domestik masih menyimpan kepercayaan penuh terhadap Bali.

Selain itu, khusus di bidang pariwisata sampai saat ini Pemprov Bali telah melakukan berbagai upaya dengan menerapakan sistem keamanan berstandar internasional, kebersihan serta kualitas dari objek-objek wisata di Bali sekaligus penambahan destinasi wisata baru.

Ia berharap para senator dan asosiasi pertemanan Prancis dan Indonesia dapat mendukung Pemprov Bali dalam mendatangkan wisatawan Prancis lebih banyak lagi ke Pulau Bali begitu juga sebaliknya sehingga hubungan antara Indonesia dan Prancis khusunya Bali dapat berjalan secara berkesinambungan.