Warga Binaan Rutan Gianyar Divaksinasi Covid-19 | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 18 September 2021
Diposting : 13 July 2021 23:32
ATA - Bali Tribune
Bali Tribune/ VAKSINASI – Pelaksanan vaksinasi Covid-19 warga binaan Rutan Gianyar.
balitribune.co.id | Gianyar  - Di tengah paparan Covid-19 yang kembali melonjak, semua tempat yang rentan terpapar, pun menjadi sasaran vaksinasi massal. Tak terkecuali, Rutan Kelas IIB Gianyar yang dihuni ratusan warga binaan yang terbilang sudah overload. Mencegah paparan virus ini, ratusan warga binaan yang memenuhi syarat screening pun menjalankan vaksinasi Covid-19, Selasa (13/7/21).
 
Di Rutan ini, terdapat 134 orang sasaran vaksinasi di Rutan Kelas IIB Gianyar. Terdiri dari 115 warga binaan laki-laki dan 19 orang warga binaan perempuan. “Kami targetkan semua warga binaan terlayani, Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac,” ungkap Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar, M. Bahrun.
 
Vaksinasi ini digelar setelah pihak rutan berkoordinasi dengan Pemkab Gianyar, dengan melibatkan vaksinatornya terdiri dari 1 orang dokter, 5 orang perawat dan staff dari dinas terkait. Dari 134 sasaran, ada 13 orang warga binaan yang tidak lolos screening dengan alasan medis maupun sudah divaksin. 11 orang yang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, dan 2 orang sudah divaksin. Dengan demikian total warga binaan yang mendapatkan vaksin adalah sebanyak 121 orang dengan rincian 106 warga binaan laki-laki dan 15 orang warga binaan perempuan. “Melalui melalui vaksinasi Covid-19 ini, warga binaan bisa tetap terjaga sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19. Prokes juga etap kami perketta baik bagia warga binaan maupuan pengunjung,” tegasnya. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler