Wayan Suyasa Pimpin Golkar Badung, Sugawa Korry Perkenalkan Agung Diatmika-Muntra Calon Bupati/Wabup Badung | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 04 Agustus 2020
Diposting : 25 July 2020 22:41
I Made Darna - Bali Tribune
Bali Tribune / Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry didampingi Ketua DPD Golkat Badung I Wayan Suyasa dan Sekretaris AAN Ketut Agus Nadi Putra saat Musda Golkar Badung, Sabtu (25/7/2020
balitribune.co.id | Mangupura - I Wayan Suyasa, SH., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua definitif DPD Partai Golkar Badung dalam rapat Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kabupaten Badung yang berlangsung di kawasan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (25/7/2020).
 
Politikus asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi ini akan menakhodai partai “Beringin” Badung periode 2020-2025 didampingi oleh AAN Ketut Agus Nadi Putra sebagai Sekretaris DPD Golkar Badung. Sebelumnya, Wayan Suyasa adalah Plt Ketua DPD Golkar Badung menggantikan I Wayan Muntra yang didepak oleh Golkar kepengurusan I Gde Sumarjaya Linggih.
 
Yang menarik, kemenangan Wayan Suyasa dalam memperebutkan posisi puncak di tubuh Beringin Badung ini tergolong mudah. Pasalnya, sejak awal sudah diprediksi “sing ade lawan” (tak ada lawan). I Wayan Muntra yang sebelumnya sempat dikabarkan akan kembali merebut jabatan ketua partai tak terjadi, Justru dalam Musda politikus asal Kuta Selatan ini legowo Golkar Badung kembali dipimpin oleh Wayan Suyasa.
 
Lancarnya pemilihan Ketua DPD Golkar Badung ini sontak diapresiasi oleh Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry. Politikus asal Buleleng yang membuka jalannya Musda ini mengaku puas lantaran arahannya agar pelaksanaan Musda Badung berjalan lancar, tertib dan tidak ada konflik antar kader dilaksanakan dengan baik oleh para kader Golkar di Badung. Ia pun minta agar kader Golkar terus solid apalagi menjelang Pilkada Badung.
Ketua DPD Golkar Badung terpilih I Wayan Suyasa usai Musda mengaku berterimakasih karena sudah memberikan dirinya kesempatan untuk memimpin Golkar Badung untuk lima tahun kedepan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPD Golkar Bali yang telah memfasilitasi pelaksanaan Musda ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar.
“Saya mengapresiasi karena Bapak Wayan Muntra sudah memberikan arahan dan mandat kepada saya untuk maju sebagai calon Ketua DPD Golkar Badung,” ujarnya.
 
Wayan Muntra saat ini merupakan kandidat bakal calon Wakil Bupati Badung yang akan diusung Partai Golkar bersama mitra koalisi seperti Gerindra dan Partai Nasdem. Muntra akan mendampingi I Gusti Ngurah Agung Diatmika sebagai bakal Calon Bupati Badung menantang bupati petahana I Nyoman Giri Prasta. 
Kedua bakal calon Bupati dan calon Wabup Badung yang turut hadir menjadi tamu kehormatan ini bahkan secara resmi langsung diperkenalkan dan diproklamirkan oleh Ketua DPD Golkar Bali dan Ketua DPD Golkar Badung kepada para kader dan peserta Musda.
“Beliau (Wayan Muntra) akan fokus menjadi calon Wakil Bupati Badung  yang akan diusung oleh Koalisi Partai Golkar, Nasdem, Gerindra  mendampingi Calon Bupati  Badung, Anak Agung Diatmika,” kata Wayan Suyasa.
 
Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus partai, fraksi Golkar, para kader dan simpatisan Partai Golkar karena sudah mengikuti jalannya Musda dengan baik dan tertib.
"Musda Golkar Badung telah berjalan dengan baik, ini merupakan bukti kader Golkar kompak dan siap ber-jibaku dalam memenangkan pasangan yang akan diusung oleh partai Golkar bersama partai koalisi," tegasnya.
 
Sementara Ketua Panitia sekaligus  Sekretaris DPD Partai Golkar Badung  terpilih,  AAN Ketut Agus Nadi Putra juga menyampaikan terima kasih atas dukungan jajaran Fraksi Golkar Badung,  pengurus kecamatan, pengurus desa serta semua kader Golkar. “Musda ini telah berjalan dengan baik seperti apa yang diamanahkan oleh DPD I, bagaimana kita bisa menciptakan suasana Musda yang kondusif  dan  patut kita syukuri Musda Golkar kali ini sudah bisa berjalan dengan aman dan tertib sesuai dengan harapan kita yakni pemilihan secara aklamasi,” ujarnya.
 
Lebih lanjut dikatakan,  pihaknya selaku  sekretaris yang dipilih dalam Musda  merupakan  suatu tugas berat.  Pasalnya, sebentar lagi akan ada hajatan Pilkada Badung. Dimana Golkar Badung juga akan mengusung calon untuk menantang petahana dari PDI Perjuanhan. “Kami akan tetap  membantu dan bersinergi  dengan ketua  terpilih untuk menjalanin tugas-tugas partai.  Kita akan melakukan konsolidasi ke dalam  apalagi kita sedang melaksankan Pilkada saat ini  dan mengusung kader kita sendiri yakni bapak Wayan Muntra  mendampingi  Anak Agung Diatmika,” pungkasnya.