WNA Asal Canada Ditemukan Meninggal di Sungai | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 11 December 2023 21:47
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / EVAKUASI - Anggota Inafis Polres Karangasem bersama anggota Polsek Manggis dan anggota tim medis tiba di lokasi korban ditemukan. Setelah melakukan olah TKP, jenazah korban pun kemudian dievakuasi oleh tim Identifikasi Polres Karangasem bersama anggota Polsek Manggis dan Koramil Manggis

balitribune.co.id | Amlapura - Seorang wisatawan asing asal Kanada ditemukan tewas mengambang di sungai Sui dekat Villa tempatnya mengunap. Berdasarkan informasi yang dihimpun Bali Tribune, Senin (11/12) sebelumnya korban yang belakangan diketahui bernama Beauchamp Gaston, WNA Asal Kanada yang menginap di Villa Bay Shore, Resident No. 11, Villa Bayshore, BD. Karanganyar, Desa Nyuhtebel, Kecamatan Manggis, Karangasem tersebut pada pukul 03.00 Dinihari diketahui oleh sejumlah saksi sempat keluar dari villa untuk buang air kecil.

Saksi I Komang Sutama yang juga staff Villa saat itu tidak menaruh curiga atau melihat hal aneh dari korban, hingga saksi kemudian melanjutkan aktifitasnya. Namun pada pukul 06.00 Wita, rekan sekamar korban yakni Guerin Manon bangun tidur dan tidak melihat adanya korban di dalam villa.

Guerin Manon pun berusaha mencari korban dan memberitahukan perihal hilangnya korban kepada pihaak Hotel atau Villa. Mereka pun kemudian bersama-sama mencari korban di lingkungan areal Villa. Alhasil setelah melakukan pencarian, pada sekitar pukul 07.00 wita, salah satu staff Hotel/Villa yakni I Komang Sutama alias Reges, menemukan sandal korban mengambang di sungai sebelah timur Villa Bayshore.

Setelah diamati, ternyata korban berada di sungai dalam posisi duduk. Selanjutnya Komang Sutama mendekati korban dari jarak 1 meter dan korban tidak merespon diduga telah meninggal. Selanjutnya Sutama menginformasikan apa yang dilihatnya tersebut kepada Manajer Hotel Putu Febri yang selanjutnya langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Nyuhtebel.

Beberapa saat usai menerima laporan tersebut, anggota Inafis Polres Karangasem bersama anggota Polsek Manggis dan anggota tim medis tiba di lokasi korban ditemukan. Setelah melakukan olah TKP, jenazah korban pun kemudian dievakuasi oleh tim Identifikasi Polres Karangasem bersama anggota Polsek Manggis dan Koramil Manggis, untuk selanjutnya mayat korban dititip di Kamar Jenazah RSUD Karangasem guna penyelidikan lebih lanjut.

“Kami menerjunkan anggota untuk melakukan penanganan atas laporan penemuan salah seorang WNA asal Kanada yang meninggal dunia di sungai di sebelah Villa Bayshore, Candidasa. Korban diduga terjatuh dari Rooftop lantai 3 dengan ketinggian kurang lebih 10 meter,” ujar Wakapolres Karangasem, Kompol. Ruli Agus Susanto.

Hasil pengamatan dan pemeriksaan sementara, ditemukan beberapa luka dalam tubuh korban diantaranya luka memar pada wajah bagian kanan korban serta paha kanan korban diduga patah.