WNA Ceska Tewas Tertabrak Truk | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 13 April 2024
Diposting : 12 November 2023 20:46
CHA - Bali Tribune
Bali Tribune / TKP - Polisi melakukan olah TKP lakalantas yang menimpa Warga negara Republik Ceska Mortimerova Kamila yang tewas mengenaskan setelah sepeda motor yang dikendarainya dihantam truk pada Sabtu (11/11) sekitar 13.30 wita.

balitribune.co.id | SingarajaWarga negara Republik Ceska bernama Mortimerova Kamila ( 56 ) tewas mengenaskan setelah sepeda motor yang dikendarainya dihantam truk pada Sabtu (11/11).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya  Jurusan Singaraja-Gilimanuk KM. 57.100 Meter, tepatnya Simpang 3 Pura Beratan di wilayah desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng sekitar pukul 13.30 wita.

Mortimerova yang tinggal disebuah hotel di Desa Pemuteran tewas dengan sejumlah luka ditubuhnya.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika mengatakan warga Republik Ceska tersebut meninggal dengan sejumlah luka ditubuhnya.

"Ada luka robek dikaki kiri dan  patah tulang, luka pada kepala bagian kiri, patah pada tangan kiri,"jelas AKP Diatmika Minggu (12/11)

Menurutnya,saat berkendara Mortimerova Kamila mengenakn helm dan mengantongi SIM Internasional.

"Usai kecelakaan ia sempat dibawa ke Puskesmas Gerokgak 2 dan selanjutnya dirujuk ke RSUD singaraja. Namun di nyatakan meninggal dunia oleh team medis sekitar pukul 16.45 Wita," sambungnya.

Menurut Diatmika peristiwa itu berawal saat Mortimerova Kamila yang mengendarai sepeda motor Nopol DK-6872- VE, datang dari arah utara menuju ke arah selatan. Saat hendak berbelok ke kiri menuju arah timur ia tidak bisa mengendalikan sepeda motornya dan mengambil haluan terlalu kekanan melewati as sebelah selatan jalan utama.

Pada saat bersamaan melintas kendaraan truk roda enam nopol P-8935-UQ yang dikendarai Dwi Susanto (51) warga Dusun Simbar I, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur datang dari arah timur sehingga terjadi lakalantas.

"Diduga akibat kelalaian dan kurang hati-hati pengendara sepeda motor sehingga terjadi lakan lantas," ucapnya.

Kasus lakalantas yang melibatkan WNA tersebut kini dalam penanganan Satlantas Polres Buleleng.

"Sejumlah langkah telah diambil dengan melakukan olah TKP termasuk meminta keterangan saksi-saksi,"tandas AKP Diatmika.