Wujud Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri | Bali Tribune
Diposting : 6 October 2020 05:30
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ Suasana keakraban dilakukan Kaporesta Denpasar dan Kapolres Badung saat mendatangi Makorem 163/Wira Satya sambil membawakan kue tart yang bertuliskan "Dirgahayu ke-75 TNI".
Balitribune.co.id | Denpasar - Gema juga gaung soliditas dan sinergitas TNI-Polri di wilayah Provinsi Bali tidak hanya terlihat saat pelaksanaan tugas pengamanan bersama di lapangdetdan. Namun kekompakan dua institusi "hijau" dan "coklat" itu juga terlihat akrab dan mesra saat perayaan HUT ke-75 TNI di lobi Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Senin (5/10) pagi kemarin.
 
Menyadari "saudara tua" (TNI) tengah berulang tahun, "sang junior" (Polri) pun turut merasakan kegembiraan dan larut dalam keceriaan bersama. Seperti yang dilakukan Kaporesta Denpasar dan Kapolres Badung saat mendatangi Makorem 163/Wira Satya sambil membawakan kue tart yang bertuliskan "Dirgahayu ke-75 TNI".
Sontak suasana di lobi Makorem 163/Wira Satya mendadak semarak, ketika rombongan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, SIK, dan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK, larut dalam canda tawa bersama Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf IB Ketut Surya Wedana, didamping para Perwira Staf Makorem 163/Wira Satya. 
 
"Terima kasih atas perhatian dan kedatangan  kawan-kawan kepolisian pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 TNI, yang kali ini sengaja diperingati dengan penuh kesederhanaan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19," ujar Kasrem. 
 
Kepada kedua pucuk pimpinan kepolisian di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung bersama sejumlah anggota kepolisian lainnya, Kasrem menjelaskan bahwa Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, SH, saat itu sedang tidak berada di tempat. Karena bersama sejumlah pejabat tinggi lainnya di Bali tengah menghadiri peringatan Upacara HUT ke-75 TNI secara virtual di Makodam IX/Udayana bersama Pangdam IX/Udayana dan unsur Forkopimda Provinsi Bali. 
 
Terkait hal ini, Kapolresta Denpasar mengatakan, kehadirannya bersama Kapolres Badung dilakukan secara spontan untuk menyampaikan ucapan selamat merayakan HUT ke-75 TNI. "Semoga sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri semakin baik dalam menjaga kedaulatan NKRI. Selama ini, kita sudah sering bersinergi dalam pelaksanaan berbagai tugas di lapangan dan semuanya dapat berjalan dengan baik," kata Kombes Jansen Avitus Panjaitan.
 
Orang no.1 di jajaran Polresta Denpasar itu berharap, kedepan wujud kerja sama dua institusi keamanan ini semakin solid dalam berbagai tugas untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Kedua perwira menengah (pamen) kepolisian dan rombongan juga berharap aparat TNI-Polri semakin solid dalam menjaga NKRI, sekaligus menyampaikan ucapan selamat merayakan HUT ke-75 TNI, yang kali bertemakan "Sinergi Untuk Negeri".
 
Keseruan, kebersamaan, dan kekompakan kedua institusi keamanan itu terlihat saat dilaksanakan pemotongan kue tart oleh Kasrem 163/Wira Satya, diiringi sorak tepukan tangan sambil menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun". Sejumlah ucapan dari berbagai pihak juga diterima oleh Korem 163/Wira Satya dalam bentuk karangan bunga atau postingan menarik di media sosial, baik berupa foto maupun video berdurasi singkat namun sangat memikat. 

Hukum & Kriminal

Terpopuler