Wujudkan 30% Vaksinasi Booster, Motivasi Petugas Kesehatan | Bali Tribune
Diposting : 10 March 2022 20:47
SUG - Bali Tribune
Bali Tribune / MONITORING - Bupati Suwirta sempatkan diri melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi booster serentak di Nusa Penida.

balitribune.co.id | SemarapuraBertepatan dengan rahina Buda Cemeng Klawu, Rabu (9/3), Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta monitoring persiapan pelaksanaan vaksinasi Booster serentak mulai tanggal 10 sampai 11 Maret 2022 di Nusa Penida.

"Saya turun untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas kesehatan agar menyiapkan dengan baik. Baik itu vaksinnya, sasarannya, koordinasinya termasuk juga internetnya," harap Bupati Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra saat mengunjungi UPT. Puskesmas Nusa Penida III.

Bupati Suwirta menambahkan motivasi dan semangat yang diberikan kepada petugas ini dengan tujuan agar besok saat pelaksanaan vaksinasi ini dimulai bisa berjalan lancar tanpa ada masalah. Nah tentu kita tidak bisa bergerak sendiri, kerjasama antara desa adat dan dinas kemudian aparat keamanan Babinsa dan Babinkamtibmas maupun petugas kesehatan harus berkolaborasi dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan minimal 30% vaksin ini.

Kegiatan vaksinasi booster serentak ini akan dilaksanakan di masing-masing Desa dan Kelurahan. Sebelumnya Bupati Suwirta juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Booster di Kantor Desa Jungutbatu, Nusa Lembongan dengan jumlah sasaran 147 orang dan baru divaksin sebanyak 30 orang. Sedangkan di SMK Negeri 1 Nusa Penida yang baru divaksin sebanyak 67 siswa. "Jadi masing-masing kepala sekolah maupun kepala desa harus ikut berperan penting untuk mengencarkan atau mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi booster ini, sehingga besok para siswa maupun masyarakat yang belum terlayani bisa segera mengikuti vaksinasi serentak ini," harapnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler