Yamaha Bali Serahkan Satu-Satunya MT-09 ke Konsumen | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 25 November 2020
Diposting : 18 November 2020 05:28
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Gusti Gede Winasa, pemilik satu-satunya MT-09 versi 2020 di Bali.
Balitribune.co.id | YAMAHA DDS Bali menyerahkan unit MT-09 kepada konsumen, Senin (16/11). Adalah I Gusti Gede Winasa, konsumen Bali satu-satunya pembeli motor seharga Rp 295 juta ini.
 
Gede Winasa di sela-sela serah-terima unit mengatakan, dirinya tertarik membeli motor MT-09 karena desain keren, bobotnya ringan, torsi gede dan tenaga mantap. "Pastinya sangat nyaman dipakai turing serta digunakan sebagai motor harian," ungkap Winasa yang juga merupakan ketua komunitas XMOC Bali.
 
Chief Yamaha DDS Bali, Larry Asnan, menjelaskan, MT-09 merupakan motor impor utuh atau CBU dari Jepang. Jepang memberi kuota MT-09 ke Indonesia sebanyak 24 unit. Dan Bali hanya dapat satu kuota. Yamaha MT-09 resmi meluncurkan pada 27 Agustus 2020. Hadirnya dua motor ini melengkapi keluarga MT Series di Indonesia. 
 
Mesin dibangun dengan teknologi Crossplane Crankshaft Concept yang menghasilkan tenaga dan performa maksimal.dan sudah dilengkapi fitur dan teknologi D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) yang menjadikan motor memiliki kemampuan dapat menyesuaikan dengan keinginan riding pengendara.
 
Kuda besi ini juga sudah dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Sedangkan Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah torsi balik ke mesin dari roda belakang saat deselerasi (perlambatan kecepatan).
 
Fitur Assist & Slipper Clutch juga membuat pengendara lebih percaya diri saat melakukan down shift (menurunkan gigi) secara cepat saat memasuki tikungan.Yamaha MT-09 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black.