YRBI Sambangi Bali, Gandeng Builder Kenamaan Pulau Dewata Modifikasi Yamaha XSR | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 16 Oktober 2021
Diposting : 25 September 2021 19:36
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune/Builder Yard Build Indonesia Bali dan modifikasi garapan mereka
 
balitribune.co.id | Program Yard Built Indonesia (YRBI)  yang menggandeng para builder populer di Tanah Air untuk melakukan custom XSR 155 berlanjut  ke Bali.
 
Di pulaua Dewata Yamaha  memilih  empat  builder memodifikasikan  XSR  mengusung beragam konsep bermakna kuat yang muncul dari inspirasi yang memberikan kesan mendalam. 
 
Bertemakan “Bali Sunset Ride”, Yamaha a mengawali  Yard  Build Bali  dengan mempeekenalkan  empat  builder memodifikasikan  XSR  dengan mengusung beragam konsep Mereka adalah Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, Treasure Garage, Kedux Garage, AMS Motorcycle Garage. 
 
 Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm” merancang custom XSR 155 yang kental memadukan konsep “Moto & Surf”.  Modifikasinya diberi nama “Aka-Tombo (Red Dragonfly) sebagai tribute (penghormatan) kepada motor legenda Yamaha YA-1. Motor itu dijuluki “Aka-Tombo” (Red Dragonfly), yang merupakan motor produksi pertama Yamaha Motor Company. 
 
 Treasure Garage merakit XSR 155 “Modern Futuristic Supermoto” agar motor street seperti XSR 155 memiliki tampilan berbeda dengan karakter supermoto yang biasanya diaplikasikan pada motor offroad..
 
 Kedux Garage yang mengusung style berbeda.  mengambil konsep yang inspirasinya mendekati club style yang menggunakan shockbreaker double di belakang, stang dibuat tinggi, nyaman dikendarai. Nyaman karena didukung posisi tangan, posisi punggung tegak, kaki nggak terlalu tekuk. 
 
 Sedangkan , AMS Motorcycle Garage menerapkan identitasnya dan menekankan pada art untuk garapan XSR 155 dengan genre Café Racer yang dinamai “Sang Macan”. ”Pada XSR 155 ini diberikan sentuhan dan lekukan body work sdengan tidak menggunakan pelapis cat untuk finishing. 
 
Setelah itu, konsumen, builder dan media melakoni mini touring XSR 155 ke pantai Seseh di Badung dan Bener Sunset Point di Tanah Lot yang dapat ditempuh dalam waktu total 20 menit dengan jarak 13 kilometer.
 
”XSR 155 Motoride telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Yamaha bersama konsumen dan builder Yard Built Indonesia. Selalu diikuti dengan antusiasme yang besar terhadap kegiatan yang dirancang kreatif di lokasi atraktif dan mencerminkan lifestyle penggunaan XSR 155. Sekarang telah sampai di Bali yang merupakan salah satu tempat dimana penerimaan motor ini direspon dengan baik, ditambah dengan pertumbuhan kreasi modifikasinya yang unik. Dengan adanya event XSR 155 Motoride makin menghidupkan kecintaan terhadap XSR 155 di Bali, motor yang cocok dikendarai sambil menikmati suasana alam wisata di sini. Selain itu juga lewat kegiatan ini kami ikut mendukung bangkitnya sektor pariwisata Bali di tengah kondisi pandemi ini,” papar Larry Asnan, Chief Yamaha DDS  Bali.