Digelontor Rp 20 Miliar Untuk LPJ, 1.200 titik Lampu LED Bakal Terangi Badung | Bali Tribune
Diposting : 4 May 2018 12:53
I Made Darna - Bali Tribune
lampu
Petugas saat pemasangan lampu penerangan jalan.
BALI TRIBUNE - Pemkab Badung tahun ini kembali melakukan pengadaan lampu penerangan jalan (LPJ). Dana yang disiapkan untuk pemasangan LPJ ini mencapai Rp 20 miliar bersumber dari APBD Badung tahun 2018.
 
Pengadaan LPJ saat ini sedang proses tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Badung. Dengan anggaran Rp 20 miliar tersebut lampu yang digunakan jenis LED. LPJ  ini rencananya akan dipasang di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.
 
Sang Nyoman Oka Permana, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Badung yang dikonfirmasi, Kamis (3/5) menjelaskan, pengadaan LPJ ini masih tahap tender di LPSE Badung. “Iya, ada pengadaan LPJ, saat ini masih proses tender,” ujarnya.
 
Pengadaan LPJ ini dianggarkan dengan nilai pagu sebesar Rp 20 miliar. Anggaran ini sudah termasuk pengadaan lampu serta pemasangannya. “Untuk pemasangan dianggarkan Rp 9 miliar, itu meliputi tiang dan kabelnya. Sedangkan pengadaan lampu LED senilai Rp 11 miliar,” kata Oka.
 
Ia mengklaim anggaran pengadaan lampu LED tersebut sudah berdasarkan e-katalog. “Kita beli sesuai harga e-Katalog,” jelasnya.
 
Untuk pemasangannya sendiri, Oka menyebut sebagian besar akan dipasang di wilayah Kecamatan Kuta Selatan. “Total ada 1.200 titik LPJ yang akan dipasang. Semuanya lampu LED,” tegas Oka.