Pangdam Gelar Doa Bersama Anak Panti Asuhan Lintas Agama | Bali Tribune
Diposting : 22 November 2019 23:52
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, tampak bercengkrama dengan salah satu anak panti asuhan.
balitribune.co.id | Denpasar - Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar selalu diberikan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP, menggelar acara doa bersama sejumlah anak panti asuhan dari lintas agama di kediaman Pangdam, Kamis (21/11) sore.
 
Kegiatan doa bersama yang diikuti 150 anak yatim piatu ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim, sekaligus memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan sebagai rasa cinta, kasih dan sayang terhadap anak-anak yatim piatu.
 
Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, SIP, menjelaskan, ratusan anak yatim piatu berasal dari Panti Asuhan Al Ittihad Denpasar, Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Denpasar, Tat Twam Asi Denpasar, Anugerah Denpasar, Sidhi Astu Dalung, dan lingkungan Asrama Sudirman.
 
Di mana, untuk umat Muslim kegiatan doa bersama dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, bagi umat Nasrani dipimpin Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh AM Suharyadi, SIP, MSi, sedangkan untuk umat Hindu dipandu oleh Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm drg I Ketut Sukarnata.
 
"Dengan dilaksanakannya doa bersama ini, dimaksudkan semoga para personel Kodam IX/Udayana, baik militer maupun PNS selalu dalam lindungan serta ridho Tuhan Yang Maha Esa, juga diberikan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran serta keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas," ujar Kapendam, kemarin.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, beberapa Komandan/Kabalakdam IX/Udayana, Ketua beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana, serta sejumlah prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana.