Kodim 1611/Badung Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa | Bali Tribune
Diposting : 3 December 2020 07:53
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ KOMSOS - Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan komsos dengan komponen bangsa lainnya melalui "Pembinaan Komunitas Kodim 1611/Badung Tahun 2020".
Balitribune.co.id | Denpasar - Komunikasi sosial (komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat yang perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial.
 
Mewakili Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kasdim 1611/Badung Letkol Inf IGN Wilantara di Aula Makodim 1611/Badung, menjelaskan, dalam rangka memelihara hubungan TNI dan rakyat, Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan komsos dengan komponen bangsa lainnya melalui "Pembinaan Komunitas Kodim 1611/Badung Tahun 2020", yang bertemakan "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI". 
 
"Binter yang dilaksanakan oleh Kodim 1611/Badung pada dasarnya ditujukan untuk mensinergikan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh," ujar Kasdim, Rabu (2/12).
 
Dalam implementasinya dilakukan melalui 3 metode yaitu, bhakti TNI, tahwil, dan komsos. "Kegiatan komsos dengan komponen bangsa ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara prajurit Kodim 1611/Badung dengan komponen bangsa dalam rangka kepentingan pertahanan negara di wilayah," kata Kasdim
 
Pelaksanaan kegiatan komsos dengan komponen bangsa ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa sebagai wujud partisipasi komponen bangsa dibidang pertahanan negara aspek darat.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 1611-07/Denbar, Pastaf Kodim 1611/Badung, Sekertaris Kesbangpol Kabupaten Badung, Ketua Paguyuban Banyumasan, Ketua Ikatan Keluarga Batak Bali (IKKB), Ketua IKB Flobamora, Ketua Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Denpasar, Ketua Paguyuban Joglo Denpasar, Ketua Paguyuban Blitar, Ketua Paguyuban Sidoarjo, Ketua Peradah Denpasar, dan Ketua Peguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Denpasar.