Jelang Libur Lebaran, Bandara Ngurah Rai Tambah Konektivitas Rute Singapura | Bali Tribune
Diposting : 9 April 2023 20:21
YUE - Bali Tribune
Bali Tribune / MENDARAT - Penumpang dari Singapura yang mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

balitribune.co.id | Kuta - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali saat ini melayani 27 rute internasional dengan dilayani 32 maskapai. “Jumlah tersebut kami proyeksikan masih akan bertambah di tahun 2023 ini. Kami senantiasa melakukan koordinasi dengan maskapai dan stakeholder terkait untuk melakukan penambahan rute,” jelas General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan dalam siaran persnya, Minggu (9/4).

Dikatakannya, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali kembali menambah konektivitas dengan Singapura. Bertambahnya rute dari dan menuju Singapura seiring dengan mulai beroperasinya rute Denpasar – Singapura oleh maskapai Batik Air, pada Jumat (7/4). 

Menurut Handy, penerbangan perdana Batik Air tersebut akan memperkuat konektivitas Pulau Bali dengan Singapura. "Saat ini di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, rute Singapura dilayani 6 maskapai dengan per harinya melayani kurang lebih 30 pergerakan pesawat,” ungkapnya.

Bertambahnya maskapai yang terbang dari Singapura ke Bali dan sebaliknya, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata di Pulau Bali secara keseluruhan. Apalagi Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan asing maupun domestik. 

Ia menyebutkan, berdasarkan data Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, pada Maret 2023 Singapura merupakan rute paling banyak terlayani di bandara setempat, Kuta, Kabupaten Badung dengan 922 pergerakan pesawat. Kemudian, periode Januari-Maret 2023 tercatat 50.731 warga negara Singapura yang berkunjung ke Pulau Bali.