Bupati Gede Dana Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Tukad Banges, Proyek Vital yang Dinanti Masyarakat | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 07 Oktober 2024
Diposting : 5 September 2024 05:40
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / TINJAU - Bupati Gede Dana peninjauan langsung terhadap progres pembangunan Jembatan Tukad Banges di Desa Seraya, Kecamatan Karangasem.

balitribune.co.id | AmlapuraBupati Karangasem I Gede Dana bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Kabupaten Karangasem, Wedasmara, dan Camat Karangasem Juni Arsa Wijaya, melakukan peninjauan langsung terhadap progres pembangunan Jembatan Tukad Banges di Desa Seraya, Kecamatan Karangasem.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (2/9) sore ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam mengawal proyek-proyek vital yang menjadi harapan masyarakat. Jembatan Tukad Banges, yang perbaikannya menjadi tanggung jawab Dinas PUPR Provinsi Bali, saat ini telah mencapai progres sekitar 20 persen. Dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar Rp. 2.831.186.000 yang bersumber dari APBD Provinsi Bali, proyek ini ditargetkan selesai pada tahun 2024.

Bupati I Gede Dana mengungkapkan rasa syukurnya atas terwujudnya pembangunan jembatan ini, yang sudah lama dinantikan oleh warga Desa Seraya. "Jembatan ini sangat penting bagi aktivitas masyarakat Seraya. Saya bersyukur permohonan pembangunan jembatan ini akhirnya bisa terealisasi di tahun 2024 berkat dukungan berbagai pihak," ujar Bupati Gede Dana.

Jembatan ini tidak hanya viral karena kondisinya yang sering dikeluhkan warga, tetapi juga karena menjadi akses vital bagi perekonomian dan mobilitas warga. Setiap hujan deras, jembatan ini menjadi langganan banjir akibat aliran air yang meluap dan menutup badan jalan, sehingga praktis tidak bisa dilalui kendaraan apa pun.

Kondisi ini membuat masyarakat Desa Seraya sangat berharap agar pembangunan jembatan dapat segera diselesaikan, mengingat pentingnya akses tersebut bagi kehidupan sehari-hari mereka."Dengan pembangunan jembatan ini, kami berharap aktivitas warga bisa berjalan lancar, tanpa terganggu lagi oleh banjir yang selama ini menjadi masalah utama," tambah Bupati Gede Dana.

Ia menegaskan, komitmen Pemerintah Kabupaten Karangasem dalam meningkatkan kualitas infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat.