Modern, Professional dan Layanan Cepat, ‘Central Motor Indonesia‘ Bengkel Moge Terbaik | Bali Tribune
Diposting : 18 October 2024 22:49
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / pecinta moge saat melakukan perbaikan di Central Motor Indonesia atau familiar dikalangan bikers Central Motor.

balitribune.co.id | Badung - Rapih dan bersih. Sama sekali tak terlihat spare parts berserakan juga motor-motor berdebu akibat lama tak ditangani. Begitulah kesan pertama tentang bengkel motor gede (moge) Central Motor Indonesia atau familiar dikalangan bikers Central Motor.

Selain lokasi  strategis mudah diakses,  Jln Bypass Ngurah rai no 38 Kedonganan Badung,  bengkel yang telah berdiri sejak tahun 2013 dan mulai berkecimpung serius dalam perbaikan moge semenjak tahun 2019 memiliki peralatan (tools) yang canggih  dan modern dan didukung  tenaga-tenaga mekanik ahli dibidangnya  dengan reputasi yang sudah diakui.

Bila ada bengkel motor gede (Moge) terbaik di Bali melayani perbaikan semua jenis moge  Asia dan Eropa, lawas maupun terbaru, karburator  ataupun  injeksi, seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Hunter, CF MOTO, BENELLI, KTM, TRIUMP, BMW, DUCATI, APRILIA, HUSQVARNA, MOTO GUZZI boleh jadi  Central Motor Indonesia pilihannya.

Richard PJM Wijaya, owner Central Motor Indonesia memang tidak main-main mengelola tempat usahanya ini. Berbekal ilmu  pendidikan yang diperolehnya dari Australia sekaligus kecintaannya pada moge, dia  merajut passion terhadap mesin roda dua di pulau Bali dengan menjadikan Central Motor Indonesia sebagai bengkel terbaik. Saat ini memiliki spesifik hanya 4 team untuk devisi moge.

“Kami memiliki value bahwa di dalam mengerjakan perbaikan kendaraan haruslah dengan passion dan dedikasi terbaik atau dalam bahasa Inggris, if you wanna do something either you do it right or don’t do it at all,” ucap Richard. 

Central motor Indonesia memiliki value kualitas pengerjaan diatas segalanya.

"Hasil pengerjaan berkualitas dan quality control menjadi harga mati di workshop moge," tambah Richard lagi.   

Keunggulan Central Motor Indonesia

Apa yang dikatakan Richard bukanlah sesuatu yang mengada, Central Motor Indonesia memiliki keunggulan lebih  dibandingkan dengan bengkel moge umumnya. 

1. Tools Diagnosa Electronic Canggih 
Central motor hanya menggunakan tools terbaik dikelasnya untuk penecekan diagnosa komputerisasi moge. Tools yang digunakan adalah state of the art “TEXA” diagnostic tools dan hanya yang terbaik di pasaran. Dengan alat canggih ini maka hampir semua permasalahan pada moge dapat terdeteksi dan pastinya dengan kemampuan dan profesianalisme crew Central motor maka permasalah pada moge anda akan bisa teratasi.

2. Tenaga Profesional dan Teruji 
Team mekanik Central Motor Indonesia adalah crew pilihan yang memiliki pengalaman minimal lebih dari 8 tahun di bidang perbaikan mesin kendaraan roda dua. Setiap crew adalah seorang individu yang memiliki dedikasi dan keterampilan terbaik di bidang perbaikan kendaraan roda dua, khususnya skill perbaikan motor besar alias bike bike repair. Setaip crew dibekali training tambahan prihal moge oleh sang owner Om Richard PJM Wijaya sendiri. Bahkan komitmen beliau tidak main-main untuk tidak segan-segan membeli untuk kendaraan moge untuk dijadikan bahan edukasi internal crew Central Motor Indonesia. 

3. Database Buku Manual Perbaikan Moge
Central Motor Indonesia memiliki koleksi yang sangat besar prihal buku manual alias manual book perbaikan kendaraan moge yang dikoleksi dan diperolehnya selama masa study nya di Australia. “Dalam melakukan perbaikan moge dengan acuan spesifikasi pabrik. Setiap motor (moge) memiliki spesifikasi teknis unik dan ga sama satu dengan lainnya” tambahnya.

4. Link Network Suku Cadang.
Dengan pengalaman hidup dan study di negri kangguru Australia selama hampir 10 tahun lamanya, Richard memiliki network yang luas dalam hal pengadaan sparepart atau sukucadang Moge. Hampir semua suku cadang moge kami datangkan secara import dari luar negeri.
“kendala yang membuat pengerjaan lama adalah proses import suku cadang, namun selama masih tersedia maka kita akan usahakan,”ujar Richard

5. Komitment Terhadap Penyelesaian Project
Central motor Indonesia sangat berkomitmen terhadap penyelesaian project. Hampir semua motor kelar dan tidak terbengkalai sampai bertahun-tahun lamanya. 

6. BiayaTerjangkau Harga service moge bervariasi mulai dari Rp 500 ribu an untuk service rutin ringan berkala, pengerjaan sudah include:
1. Pembersihan : Injector, Throtthle Body TB, Filter udara, Fuel pump, Busi, Gear & Rantai
2. Pengecekan : Normalitas kelistrikan, Pengisian charging accu, Tekanan ban, Fungsi Rem.  

Service dan layanan
Central Motor Indonesia berfokus kepada layanan moge alias motor gede; service rutin berkala, perbaikan mesin berat sampai pecah mesin, custom bike building, cat atau body painting, restorasi, detailing, perbaikan kelisrikan ringan berat, perubahan konversi pengapian dan pemasangan aksesoris.
 Untuk sampai saat ini kami belum melayani upgrade performa ekstrim, remapping dan Harley Davidson belum bisa karena keterbatasan tools.