75 Tokoh Desa Culik, Bias, Datah dan Seraya Bentuk Tim Untuk Menangkan Massker di Kecamatan Abang | Bali Tribune
Bali Tribune, Minggu 01 November 2020
Diposting : 30 September 2020 18:57
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune /Tokoh masyarakat Desa Datah, Culik, Bias dan Desa Seraya saat menyatakan sikap siam berjuang memangkan MAssker di KEcamatan Abang

balitribune.co.id | Amlapura - Puluhan tokoh masyarakat dari Desa Culik, Desa Datah, Bias, dan Desa Seraya, yang tergabung dalam sebuah tim khusus, siap berjibaku memenangkan pasangan Bupati-Wakil Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) di Kecamatan Abang. Para pentolan masyarakat tersebut selama ini dikenal memiliki pengaruh kuat di masyarakat, dan saat ini bersatu untuk berjuang bersama mememangkan Massker di Kecamatan Abang.

Penyataan sikap tersebut disampaikan oleh 75 orang tokoh masyarakat Desa Culik, Desa Datah, Bias, dan Desa Seraya, dalam pertemuan di kediaman Bupati Karangasem, periode 2000-2005, I Gede Sumantara AP, di Lingkungan Jeruk Manis, Kelurahan Karangasem, Rabu (30/9/2020). Hadir dalam pertemuan tersebut, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, dan sejumlah tokoh lainnya.

Kepada Bali Tribune, I Gede Sumantara menyampaikan, berhimpunnya para tokoh ini diinisiasi oleh tokoh-tokoh masyarakat di Bias dan Datah yang kemudian mengajak tokoh masyarakat lainnya di Desa Seraya dan Culik untuk bersatu guna bersama-sama berjibaku memenangkan Massker di Kecamatan Abang.

“Ada sebanyak 10 orang tokoh masyarakat Desa Seraya yang bergabung untuk menggempur wilayah Kecamatan Abang guna memenangkan Massker. Jadi kita targetkan Massker bisa menang di Kecamatan Abang. Paling tidak menang tipis lah,” ujar I Gede Sumantara. Nantinya tim khusus ini akan bergerak dibawah komando atau kendali I Gede Sumantara.

Dari Desa Culik, tokoh masyarakat yang bergabung diantaranya I Nyoman Patra dan I Wayan Suparta serta tiga tokoh Desa Culik lainnya. Lanjut Gede Sumantara mengatakan, tim khusus dibawah kendalinya ini sudah mulai bergerak menggalang dukungan masyarakat di Kecamatan Abang dengan strategi yang telah disusun.

Sementara itu, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan dalam kesempatan itu mengaku sangat mengapresiasi terbentuknya tim khusus dibawah kendali I Gede Sumantara tersebut. “Tim ini akan memperkuat tim pemenangan dari GMT dan KKH 2 dalam peregerakannya di bawah. Namun masing-masing tim tetap akan saling berkoordinasi satu sama lain dalam menggarap satu wilayah tertentu,” lugasnya. Pihaknya mengaku optimis target Massker bisa menang di wilayah Kecamatan Abang bisa tercapai.