Ajang Uji Kemampuan Taekwondoin Pelapis | Bali Tribune
Diposting : 27 June 2016 16:36
Djoko Purnomo - Bali Tribune
taekwondoin
Tjhin Johanes

Mangupura, Bali Tribune

Kejuaraan taekwondo bertajuk Bupati Badung Cup yang bakal dihelat 7-9 Oktober di GOR Purna Krida Kerobokan, bakal dijadikan ajang menguji kemampuan taekwondoin putra dan putri lapis ketiga di bawah Pengkab TI Badung.

Dalam event yang merupakan serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mangupura itu, menurut Ketua Pengkab TI Badung Tjhin Johanes, bakal diikuti sekitar 600 taekwondoin putra dan putri.

“Jadi event itu juga bakal kami kemas dalam bentuk invitasi dengan mengundang taekwondoin luar Bali, seperti dari Malaysia dan Timor Leste. Taekwondoin luar Bali itulah nantinya bakal menghadang taekwondoin pelapis ketiga yang dimiliki TI Kabupaten Badung,” kata Tjhin Johanes.

Pria yang akrab disapa Jo itu mengaku sengaja menurunkan taekwondoin itu, demi memberikan kesempatan bagi peserta dari luar Bali mampu mengimbangi tim tuan rumah.

“Kemampuan taekwondoin papan atas TI Badung sudah pasti di atas taekwondoin luar yang kami undang, karena mereka kini sudah masuk Pelatda Bali PON Bali. Apalagi taekwondoin Badung mendominasi tim PON Bali,” terangnya.

Dicontohkannya, saat mengikuti salah satu event nasional sebelumnya, taekwondoin terbaik Bali saat kejuaraan itu digelar di Jakarta lalu, mampu ditumbangkan taekwondoin Badung di Porsenijar Bali baru-baru ini.

“Kami menilai memang barometer taekwondo sekarang ini sudah pindah ke Badung. Apalagi sekarang taekwondo Badung telah memiliki semua fasilitas seperti yang dimiliki kabupaten-kabupaten lain, mulai dari pelatih yang berkualitas sampai peralatan dan jumlah taekwondoin. Bahkan jumlah taekwondoin Badung sebentar lagi jumlahnya bakal bertambah besar,” papar Jo pria kelahiran Pontianak itu.

Terlepas dari Bupat Badung Cup, bagaimana dengan persaingan di Porprov Bali 2017? Disebutkannya, saingan terberat bukan lagi Denpasar melainkan kabupaten-kabupaten lain seperti Karangasem dan Buleleng.

Hukum & Kriminal

Terpopuler