Aksi Donor Darah Menuju 40 Tahun Lingkungan St. Maria Immaculata dan Satu Abad WKRI | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 20 Juli 2024
Diposting : 7 July 2024 19:11
Ray - Bali Tribune
Bali Tribune / DONOR DARAH - Ulang Tahun ke 40 Lingkungan Santa (St) Maria Immaculata melakukan kegiatan aksi sosial donor darah bertempat di Basement Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar, Minggu (7/7).

balitribune.co.id | Denpasar - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 40 Lingkungan Santa (St) Maria Immaculata melakukan kegiatan aksi sosial donor darah bertempat di Basement Gereja Katedral Roh Kudus Denpasar, Minggu (7/7). Hasilnya, terkumpul 37 kantong darah yang diserahkan kepada pihak PMI Kota Denpasar agar diserahkan kepada orang yang membutuhkan.

Ketua Lingkungan St. Maria Immaculata, Antonia Heronima Ferdinandus mengatakan, kegiatan donor darah ini diselenggarakan Lingkungan St. Maria Immaculata bersama WKRI yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Denpasar dalam rangka semarak menyambut HUT ke 40 Lingkungan St. Maria Immaculata.

"Selain kegiatan sosial donor darah ini, ada kegiatan lainnya, seperti melakukan kunjungan dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga lingkungan yang sudah Lansia dan bantuan kepada warga lingkungan yang kurang mampu. Kami sudah lakuian pendataan sehingga setelah kegiatan donor ini akan dilaksanakan kegiatan sosial kunjungan ini. Kami juga  ucapan terimakasih untuk para donatur yang sudah membantu menyukseskan acara donor ini," ungkapnya.

Antonia berharap kegiatan ini, dapat memberikan edukasi dan pembelajaran bagi seluruh warga agar dapat saling membantu bagi orang -orang yang membutuhkan sumbangsi darah. "Kegiatan donor darah ini diikuti dari berbagai lingkungan yang ada di Gereja Katedral maupun masyarat luar yang bersedia mendonorkan darahnya untuk kegiatan kemanusiaan. Pesertanya lumayan, tapi ada dua puluh empat orang yang tidak memenuhi syarat," terangnya. 

Ia juga mengimbau kepada warga, khususnya umat di Gereja Katedral yang belum terdaftar di Lingkungan agar segera mendaftarkan dirinya. "Bagi warga atau umat yang belum terdaftar atau belum masuk di Lingkungan agar segera datang ke Sekretariat Gereja ataupun Ketua Lingkungan yang terdekat atau teritorial tempat tinggal warga untuk segera mendaftarkan diri, berpartisipatif dan transformatif sesuai dengan tema pastoral Keuskupan Denpasar tahun 2024," imbuhnya.