Asap Mengepul dari Kabin Sebelum Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 04 Februari 2023
Diposting : 26 July 2022 16:24
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / Nampak mobil Daihatsu Sigra yang terjun ke jurang di Bukit Brina, kecamatan Abang, Karangasem

balitribune.co.id | Amlapura - Sebuah mobil mini bus, Daihatsu Sigra berwarna Abu Tua Metalik terjun bebas ke jurang sedalam 15 meter di Jalur Tengkorak, Bukit Berina, Kecamatan Abang, Karangasem, pada Selasa (26/7) pagi.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di lokasi kejadian, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.10 Wita, saat itu mobil Daihatsu Sigra bernomor polisi DK 1778 SI yang dikemudikan oleh I Made Agus Widiarsa, warga asal Lingkungan Kertasari, Kelurahan Padang Kerta, Kecamatan Karangasem tersebut, meluncur dari arah Karangasem menuju Singaraja.

Saat melintas di jalur tikungan tajam Bukit Berina, Kecamatan Abang, yang merupakan jalur tengkorak, mobil tersebut kehilangan kendali sebelum akhirnya terjun bebas ke jurang sedalam 15 meter, di sebelah kiri jalan yang berada tepat di tikungan tajam.

Dari informasi yang diperoleh media ini juga diketahui jika, sebelum kejadian beberapa pengemudi dan pengendara yang beriringan tepat berada di belakang mobil korban, mengaku melihat ada kepulan asap keluar dari dalam kabin mobil naas tersebut, sebelum kemudian mobil itu kehilangan kendali dan terjun ke jurang.

Lihat foto: Nampak pengemudi mobil Daihatsu Sigra yang terjun ke jurang di Bukit Brina saat dirawat di UGD RSUD Karangasem

“Tadi ada pengendara yang pas berada di belakang mobil ini, melihat asap mengepul keluar dari dalam kabin mobil. Nah kemudian mobil ini hilang kendali dan jatuh ke jurang,” ungkap salah satu warga yang menolak ditulis namanya.

Sementara warga dan mengendara yang melihat kejadian tersebut, langsung turun ke jurang untuk membantu petugas mengevakuasi korban dari dalam mobil. Saat dievakuasi, korban tidak sadarkan diri dengan luka bakar di lengan dan wajah. Selain itu dari mulut korban juga mengeluarkan busa berwarna putih. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Karangasem untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari pemeriksaan di mobil korban, polisi menemukan dua botol aqua berbau bensin, sebuah korek api, sebuah surat dan didalam mobil didapati bau bensin dan bekas kebakaran dibagian jok. “Kami bersama anggota tadi melakukan penanganan awal, dan kasus kecelakaan ini sudah ditangani oleh Unit Laka, Sat-Lantas Polres Karangasem,” ujar Kapolsek Abang, AKP I Kadek Suadnyana beberapa saat setelah evakuasi. Terkait beberapa barang yang ditemukan di dalam mobil korban tersebut, pihaknya telah mengamankan dan masih menyelidikinya.

Hingga saat ini korban masih di rawat di RSUD Karangasem, dr. Gede Eddy Prama, dokter UGD RSUD Karangasem, kepada awak media menyebutkan jika dari hasil pemerikskaan secara general, ditemukan luka bakar di tangan. “Untuk rontgen dan CT Scan masih menunggu,” bebernya.