balitribune.co.id | Jakarta - Membuktikan konsistensinya dalam membangun dan menjaga reputasi melalui produk asuransi mobil, Garda Oto, Asuransi Astra meraih beragam penghargaan diantaranya Juara 1 Indonesia Most Reputable Companies Kategori Asuransi Kerugian Mobil dengan peringkat Very Good pada Indonesia Most Reputable Companies Award 2025 oleh SWA dan Business Digest. Serta penghargaan Seamless Customer Experience Initiative of the Year yang diraih fitur Virtual Survey dan Green Engagement Program of the Year – Garda Oto 30th Anniversary pada Marketeers Editor’s Choice Award 2025 oleh Marketeers.
Indonesia Most Reputable Companies Award 2025 merupakan bagian dari program berkesinambungan SWA-Business Digest Brand Awarding (SBBA) yang memberikan diberikan kepada merek yang berhasil menjaga reputasi serta konsistensi mereka dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, pelanggan, maupun seluruh pemangku kepentingan.
Hal ini didasarkan evaluasi pelanggan terhadap sejumlah parameter dan atribut dari suatu variabel pengukuran tertentu; product and services, corporate credibility, value and program, dan people and relationship. Metode penilaian penghargaan ini meliputi survei terhadap 5000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori produk/jasa yang dilakukan di 6 kota besar, penilaian pengalaman responden terhadap merek yang pernah digunakan, serta wawancara responden baik secara tatap muka maupun menggunakan aplikasi mobile survey dengan pertanyaan terstruktur.
Sedangkan, Marketeers Editor's Choice Award (MECA) merupakan bentuk apresiasi kepada merek yang terbukti melakukan terobosan kreatif, inovatif, dan berdampak dalam pemasaran selama periode setahun terakhir. Di mana pada kriteria umum meliputi, Creativity, keunikan program/produk/layanan bila dibandingkan program sejenis, Innovation, kebaruan, fungsionalitas, dan nilai tambah yang diusung, Reach, jangkauan program/layanan, serta Impact, dampak nyata bagi perusahaan, pelanggan, dan masyarakat. Pada kriteria khusus meliputi, Product, kualitas produk, kesesuaian harga dengan benefit bagi konsumen, dan layanan purnajual, Service, tingkat engagement dan pengalaman baru yang disuguhkan, Campaign, program terukur dan konsistensi, dan Corporate Action, keberlanjutan dalam implementasi program dan dampak nyata.
“Kedua penghargaan yang diraih Garda Oto ini menjadi sumber semangat dan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan. Kepercayaan yang telah diberikan pelanggan merupakan tanggung jawab besar yang kami sudah sepatutnya kami jawab dengan komitmen penuh dan tidak hanya untuk memenuhi, tetapi juga melebihi ekspektasi, guna menghadirkan rasa peace of mind yang lebih baik lagi secara berkelanjutan. Kami akan terus menjaga kualitas dan menghadirkan inovasi di setiap langkah, agar Garda Oto senantiasa menjadi pilihan utama yang dapat diandalkan dan menjadi partner berkendara aman dan nyaman dalam berkendara tepercaya bagi masyarakat Indonesia,” ujar Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.