Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Bali Tetap Jadi Destinasi Utama Wisdom

WISDOM - Sebagai salah satu tujuan wisata paling tersohor, Pantai Kuta selalu dipadati wisdom dan wisatawan mancanegara.

MENJELANG long weekend pada awal Mei 2016 ini, permintaan paket tur untuk liburan di Bali dari wisatawan domestik (wisdom) mengalami peningkatan. Hal itu diakui Ketua Koordinator Market Domestik Asita Bali, I Ketut Tunggu, di Denpasar, Senin (18/4).

Dia menyatakan bahwa selama ini, saat weekend (akhir pekan) dan libur nasional maupun liburan anak sekolah, Bali masih menjadi pilihan destinasi untuk berlibur bagi wisdom. “Indikasi ini bisa dilihat dari adanya peningkatan permintaan paket-paket tur baik individual maupun dalam bentuk grup,” ucapnya. Direktur Panca Sari Wisata ini membeberkan, untuk periode Mei pihaknya sudah mendapat beberapa permintaan paket tur untuk grup dari wisatawan daerah asal Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

“Permintaan ini peningkatan mencapai 25 persen dari bulan sebelumnya,” sebut Tunggu. Meski masih menjadi primadona, promosi tetap diperlukan. Menurutnya, promosi pariwisata harus tetap dijalankan secara berkesinambungan baik dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai pemilik destinasi dan Badan Promosi Pariwisata Daerah kabupaten/kota. Selain itu promosi juga harus dilakukan oleh lembaga dan perusahaan swasta yang bergerak di bidang pariwisata.

“Contoh kami Panca Sari Wisata bersama teman-teman travel agent juga akan mengadakan table top di Malang, Surabaya dan Makassar pada April ini, dan Asita Bali juga menyelenggarakan pameran pariwisata international yaitu BBTF bulan Juni,” bebernya. Terkait permintaan paket tur oleh wisdom untuk liburan nasional pada awal Mei mendatang, disebutkan Tunggu, rata-rata lama tinggalnya yakni 3 hari 2 malam dan 4 hari 3 malam.

Sementara itu, untuk permintaan tiket pesawat dari Bali ke daerah lainnya belum menunjukkan adanya peningkatan. Disampaikan staff KBA Tour, Irma, untuk permintaan tiket penerbangan untuk tanggal 5-7 Mei masih normal. Menurut Irma, peningkatan permintaan tiket pesawat biasanya terjadi mendekati hari libur. “Biasanya beli tiketnya dekat tanggal merah. Kalau Mei ini kan tanggal merahnya mulai tanggal 5 biasanya tanggal 1 Mei baru mulai banyak yang beli tiket,” jelasnya.

wartawan
Ayu Eka Agustini

Tradisi Makepung Lampit, Ritual Kesuburan dan Syukur Petani

balitribune.co.id | Negara - Makepung sebagai salah satu kekayaan budaya di Jembrana. Selain atraksi makepung cikar, Jembrana juga memiliki atraksi makepung lampit. Makepung lampit memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Sebagai warisan budaya tak benda, kini makepung terus dilestarikan di Jembrana.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

OJK: Konsistensi Kinerja Perbankan Dipastikan Solid Sampai Akhir Tahun 2025

balitribune.co.id | Jakarta - Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae menyampaikan hasil Survei Orientasi Bisnis Perbankan OJK (SBPO) triwulan IV-2025 yang menunjukkan optimisme responden bahwa kinerja perbankan akan tetap solid hingga akhir tahun 2025.

Baca Selengkapnya icon click

Teror Kera Liar di Tenganan, Rusak Kebun Masuk Rumah Warga

balitribune.co.id | Amlapura - Populasi kera ekor panjang atau Macaca Fascicularis yang semakin tidak terkendali di wilayah pegunungan Bukit Gumang, Bukit Nyuh Tebel dan Bukit Tenganan saat ini cendrung menjadi hama yang meresahkan petani dan warga utamanya di Desa Tenganan dan Desa Nyuh Tebel, Kecamatan Manggis, Karangasem.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

5 Pelanggaran Lift Kaca di Pantai Kelingking, Gubernur Bali Ambil Tindakan Tegas

balitribune.co.id | Denpasar - Pada Minggu (23/11) Gubernur Bali, Wayan Koster memerintahkan PT Indonesia Kaishi Tourism Property Investment Development Group sebagai penyelenggara pembangunan lift kaca (Glass Viewing Platform) di Pantai Kelingking, Banjar Karang Dawa Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung menghentikan seluruh kegiatan pembangunan lift kaca tersebut.

Baca Selengkapnya icon click

Kemendag Fokus Memperbaiki Pemasaran Produk UMKM Hingga Bisa Menembus Pasar Internasional

balitribune.co.id | Mangupura - Kendati pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia mampu menghasilkan produk berkualitas yang layak dijual di pasar luar negeri, Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia mengungkapkan saat ini tantangan terberat para UMKM adalah terkait pemasaran.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.