Bali United “On Fire” | Bali Tribune
Bali Tribune, Sabtu 16 Oktober 2021
Diposting : 30 May 2016 14:27
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali United
Syakir Sulaiman

Denpasar, Bali Tribune

Bali United dalam keadaan on fire (siap tempur) melawan Persiba Balikpapan, Senin (30/5) di Stadion Parikesit Balikpapan. Bahkan, kemarin skuat besutan Indra Sjafri ini menjajal lapangan yang bakal dipergunakan bentrok kedua tim, sore ini.

Ada 20 pemain diboyong Indra Sjafri ke Balikpapan. Mereka Moh.Diky, Ngurah AP, Nyoman Adi Parwa, Bobby Satria, Ahn Byungkeon, Hasim Kipuw, Syakir Sulaiman, Martinus Novianto, Nemanja Vidakovic, Mahdi Albaar, Yabes Roni, I Made Wirahadi, .Alsan Sanda, I Nyoman Sukarja, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Loudry Meilana, Lucas Patinho, Miftahul Hamdi, dan Kiko Insa.

Dalam sesi coba stadion, mereka tampak enjoy. Manajer dan coach Bali United Indra Sjafri merahasiakan strategi yang akan diterapkan lawan Persiba. Pasalnya, dalam empat laga terakhir, sudah enam pemain yang menderita cedera. Bisa saja coach Indra menginstruksikan bermain “aman” agar tidak ada lagi yang cedera.

Dilema lain adalah pengganti Rully Desrian di bawah mistar gawang. Sampai saat ini, belum ada kepastian siapa yang akan menggantikan posisinya. Apakah Ngurah AP atau Dicky Indrayana. Kemungkinan besar, Ngurah AP akan menjadi penjaga gawang utama. Sebab kiper asal Tabanan ini pernah memperkuat Persiba. Statistik menjelaskan, Ngurah AP memiliki refleks bagus, dan juga selalu bermain tenang.

Dengan formasi 4-3-3, di lini belakang, Ahn Byng Keon dan Bobby Satria kemungkinan besar diduetkan kembali dengan Hasim Kipuw dan Ricky Fajrin di bek sayap. Kiko Insa harus duduk di bangku cadangan karena penampilan yang tidak konsisten. Selain itu, dirinya sudah mengantongi dua kartu kuning.

Di lini tengah, Patinho, Fadil, dan Loudry akan dimainkan. Untuk barisan penyerang, Martinus Novianto, kemungkinan besar akan dimainkan berdampingan dengan Yabes Roni dan striker asal Serbia Nemanja Vidakovic.

Dari instruksi awal coach Indra, barisan pertahanan diminta tidak terlalu sering berada pada barisan pertahanan lawan. Ini yang diinstruksikan secara khusus kepada Byung Keon. Servis dari bola mati juga diantisipasi karena Persiba memiliki seorang Shohei Matsunaga yang ahli dalam mengeksekusi bola mati.

Salah seorang punggawa Bali United, Syakir Sulaiman mengaku tidak asing dengan stadion tempat pertandingan sore ini. bahkan, Syakir pernah bersinar bersama Persiba Balikpapan.

“Lawan Persiba selalu spesial untuk saya. Persiba tim yang membesarkan nama saya. Namun saat ini yang saya bela Bali United dan saya akan memberikan 100 persen untuk Bali United apabila mendapat kepercayaan dari pelatih,” ujar Syakir usai uji coba Stadion Parikesit.

Syakir menambahkan, dirinya dan para pemain Bali United wajib menjaga konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan apabila ingin melanjutkan tren kemenangan di ISC A 2016. “Saya yakin dengan kerja keras dan konsentrasi selama 90 menit, Bali United mampu meraih poin minimal satu,” imbuhnya.