Bantu Warga Terdampak Covid-19, GMT Salurkan 724 Paket Sembako Untuk 27 Dadia di Abang | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 18 September 2020
Diposting : 21 July 2020 18:49
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / SEMBAKO - GMT bersama mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana membagikan sembako kepada warga 27 dadia di Kecamatan Abang
balitribune.co.id | Amlapura - Membantu meringankan kesulitan ekonomi masyarakat utamanya dalam memenuhi kebutuhan pokok atau pangan untuk hidup sehari-hari, di beberapa desa di Kecamatan Abang, Semeton GMT, Selasa (21/7/2020) menyalurkan sebanyak 724 paket sembako kepada warga di 27 dadia dam kelompok masyarakat. Untuk penyaluran bantuan kali ini dilaksanakan oleh mantan Wakil Bupati Karangasem, I Made Sukerana bersama sejumlah anggota DPRD Karangasem diantaranya, I Nyoman Mardana Wimbawa dari Fraksi Gokar dan I Nyoman Karta Arianta dari Fraksi Nasdem.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan warga ditengah pandemi Covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini, maka penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh I Made Sukerana, bersama I Nyoman Mardana dan Nyoman Karya Arianta, diterima oleh masing-masing klian dadia dan ketua kelompok masyarakat, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga penerima sesuai dengan data yang diusulkan di masing-masing dadia.

Terkait penyaluran bantuan untuk 27 Dadia di Kecamatan Abang tersebut, Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, menyampaikan jika itu merupakan lanjutan dari penyaluran bantuan untuk desa dan dadia yang masih tercecer atau belum tersaluri bantuan sembako dari GMT.

“Kami berupaya agar semua warga di seluruh desa di Karangasem bisa terbantu dan mendapatkan bantuan paket sembako dari GMT. Ada beberapa dadia dan banjar di beberapa desa yang belum tersaluri bantuan. Begitu ada usulan akan langsung kami salurkan,” ujar pengusaha kontruksi yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri ini.

Sampai saat ini disebutkannya tercatat sudah hampir 140.000 paket bantuan sembako dari dana pribadi yang telah disalurkan GMT kepada masayarakat secara merata diseluruh kecamatan di Karangasem. “Kita targetkan sebanyak 153.000 paket sembako yang tersalurkan. Artinya jumlah itu sama dengan jumlah Kepala Keluarga di Kabupaten Karangasem, jadi dengan demikian seluruh kepala keluarga tersaluri bantuan dari kami keluarga besar GMT,” bebernya.

Sementara 27 dadia yang digelontor bantuan sembako kali ini tersebar di Desa Labasari, Desa Bunutan dan Desa Purwakerti, Kecamatan Abang. I Gusti Made Tusan berharap bantuan yang disalurkan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Paling tidak kata dia bisa membantu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat hingga beberapa hari kedepan.