Blusukan di Pasar Amlapura Timur, Massker Banjir Dukungan Dari Pedagang dan Pengunjung Pasar | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 22 September 2021
Diposting : 4 November 2020 20:00
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / BLUSUKAN - Calon Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri saat melakukan blusukan ke Pasar Amlapura Timur.

balitribune.co.id | Amlapura - Melanjutkan agenda kampanye, Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker), Rabu (4/11/2020) pagi melaksanakan kegiatan blusukan ke Pasar Amlapura Timur.

Kehadiran Mas Sumatri bersama rombongan di Pasar Amlapura Timur langsung disambut antusias oleh para pedagang dan pembeli dengan salam dua jari. Sembari menyapa para pedagang dan pembeli, Mas Sumatri membagikan brosur alat peraga kampanye, baju dan Alat Pelindung Diri (APD) sambil sedikit berbincang-bincang dengan beberapa pedagang.

Melihat kehadiran Calon Bupati Nomor Urut 2 tersebut, sejumlah pembeli dan pedagang langsung menyapa dan menyatakan dukungan bagi pemengan Massker. Dalam kesempatan itu Mas Sumatri banyak mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

"Kami kaum perempuan sudah pastilah memilih Calon Bupati perempuan, biar ada yang mewakili kami. Apalagi buk Mas sudah melakukan banyak hal, utamanya program rehab pasar tradisional," ujar Nurmala, salah satu pengunjung pasar.

I Wayan Wijana, salah satu pedagang asal Desa Jasri, Karangasem, mengaku sangat mendukung program rehab bangunan pasar tradisional di Karangasem yang telah dilaksanakan oleh Mas Sumatri. Menurutnya itu sangat berdampak terhadap kenyamanan aktifitas jual beli di pasar, dimana pasar sudah bersih dan jauh dari kesan kumuh.

Cuman kata Wijana, dia dan pedagang di Pasar Amlapura Timur dan Barat mengusulkan agar kedepan ada penambahan genset untuk back up ketika terjadi listrik padam. "Kalau boleh kami usulkan agar ada tambahan genset, karena listrik sering kali mati," pintanya. Untuk fasilitas di pasar menurutnya sudah cukup, tinggal bagaimana upaya pemerintah untuk bisa lebih menggeliatkan lagi aktifitas jual beli di pasar agar bisa ramai seperti dulu.

Sementara itu, Calon Bupati, I Gusti Ayu Mas Sumatri menyampaikan terimakasih atas dukungan dari para pedagang dan pembeli di Pasar Amlapura Timur. "Rehab pasar tradisional menjadi program kami. Ini akan kami lanjutkan lagi di periode kedua," ucapnya.

Program Massker untuk peningkatan ekonomi akan menitik beratkan pada pengembangan UMKM dan sektor riil lainnya. Selain itu pengembangan wisata spiritual berbasis desa adat juga akab terus dilanjutkan karena sudah cukup berhasil meningkatkan perekonomian masyarakat di desa itu sendiri.

Dalam kesempatan itu, Mas Sumatri berpesan agar masyarakat utamanya pedagang dan pembeli di pasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu mengenakan Massker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Terakhir Mas Sumatri memohon doa restu dan dukungan masyarakat untuk bisa melanjutkan kembali program pembangunan yang tertunda dan menuntaskannya di periode kedua.

Selain blusukan di Pasar Amlapura Timur, Mas Sumatri kemudian melqnjutkan agenda kampanye tatap muka dengan masyarakat di Banjar Dinas Bale Punduk Kelod, Banjar Dinas Bale Punduk Kaje, Banjar Seladuni, Desa Tegalinggah, serta sejumlah lokasi lainnya sesuai jadwal.