BPD Cabang Karangasem Libatkan UMKM & Dukung Penataan Wisata Yeh Malet | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 05 Agustus 2020
Diposting : 19 June 2019 11:28
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ BPD - Stan pameran BPD Bali Cabang Karangasem bertepatan HUT Kabupaten Karangasem ke-379.
balitribune.co.id | Amlapura - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Karangasem turut berpartisipasi dalam pameran pembangunan selama 14 hari mulai 17-30 Juni 2019 dengan menghadirkan para UMKM binaan bertepatan peringatan HUT Kabupaten Karangasem yang ke-379.  
 
Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem, Ida Bagus Nyoman Ari Suryantara menyampaikan bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Karangasem beserta pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada bank milik daerah ini. "Para pelaku usaha kecil dan menengah yang selama ini memberikan kepercayaan penuh pada Bank BPD Bali untuk mengembangkan usahanya," katanya beberapa waktu lalu.
 
Dia menyebutkan, pada pameran pembangunan tahun ini pihaknya mengundang para pelaku UMKM yang menjadi binaan BPD. Sehingga para pelaku usaha dapat lebih memahami produknya yang akan berimbas terhadap daya saing. "Untuk itu, perlu mencari peluang bisnis. BPD Bali memberikan proses cepat. Melalui kredit Bank BPD Bali dapat membantu mengembangkan usaha para UMKM bisa lebih maju," ujar Suryantara.
 
Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri menyatakan, Bank BPD Bali Cabang Karangasem telah mendukung semua program dan kebijakan pemerintah daerah. Pada tahun 2018 BPD Bali telah membantu dalam menata Wisata Yeh Malet menjadi lebih cantik.
 
Seperti diketahui, Yeh Malet merupakan gerbang atau pintu masuk Amlapura. "BPD Bali Cabang Karangasem telah banyak membantu para UMKM khususnya bagi yang membutuhkan modal usaha.
 
Pemerintah daerah berharap BPD dapat lebih berperan lagi dalam memajukan masyarakat. Sehingga Kerangasem bisa berkembang," harap Sumatri.