Diposting : 29 March 2020 22:27
Khairil Anwar - Bali Tribune
Bali Tribune / Ketua Gugus Tugas percepatan Penanggualangan Covid-19 Gede Suyasa melakukan up date data secara online Minggu (29/3)
balitribune.co.id | Singaraja - Satgas Covid-19 Buleleng mulai menerapkan pres rilis online untuk memberikan up date data kepada publik. Seperti Minggu (29/3-2020), Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gede Suyasa kembali melansir data perkembangan jumlah warga Buleleng yang terpapar virus corona melalui online.
Dalam keterangannya, Suyasa mengungkap sejumlah data warga Buleleng yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pengawasan (ODP).
 
Suyasa menyebut sebanyak 4 orang masih berstatus PDP saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Buleleng. "Kondisinya stabil dan sehat. Mereka merupakan pasien 03,06,07 dan 08," ungkap Suayasa.
 
Sedangkan yang berstatus ODP dari sebelumnya berjumlah 48 orang berkurang menjadi hanya 4 orang. Sementara OTG, sebanyak 109 orang terdiri dari staf medis RSUD Buleleng sebanyak 88 orang, Rumah Sakit Pratama Giri Emas sebanyak 14 orang dan yang pernah melakukan kontak cukup dekat sebanyak 11 orang.
 
Selain itu, Suyasa juga mengungkap riwayat perjalanan orang dengan status OTG, sebanyak 437 orang pernah melakukan perjalanan ke luar negeri. "Sebanyak 379 orang pekerja kapal pesiar, 34 orang bekerja sebagai TKI biasa, WNA 18 orang dan baru pulang dari luar negeri sebanyak 6 orang," tandas Suyasa.