Bupati dan Anggota DPR RI Serahkan Paket Vitamin dan Masker | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 28 Oktober 2021
Diposting : 15 October 2021 00:34
SAM - Bali Tribune
Bali Tribune/ SERAHKAN - Bupati Sedana Arta dan Anggota DPR RI IGN Alit Kesuma Kelakan serahkan masker dan vitamani, Kamis (14/10/2021).

balitribune.co.id | Bangli  - Ratusan paket vitamin dan masker diserahkan kepada perwakilan karang taruna, bertempat di pendopo RJ Bupati Bangli, Kamis (14/10). Paket vitamin dan masker diserahkan oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Anggota DPR RI, IGN Alit Kesuma Kelakan.

Menurut Alit Kelakan, dalam situasi pandemi ini, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan, salah satunya paket vitamin dan masker. Bantuan kali ini disalurkan lewat karang taruna. "Bantuan ini semoga tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini mengatakan beberapa program dari Kementerian Sosial juga sedang berproses seperti rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (Rutilahu). Selain itu program keseharian sosial. "Program Rutilahu sedikitnya ada 160 penerima. Ini sudah berproses dan dari hasil verifikasi sudah ada penerima," jelasnya. Menurut Alit Kelakan ada penambahan kuota untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk biayai oleh pemerintah pusat lewat APBN.

Sementara itu Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan bantuan vitamin dan masker sebanyak 1.270 paket ini disalurkan melalui karang taruna. Karang taruna diharapkan sebagai garda terdepan di desa ikut berperan dalam penanganan pandemi Covid-19. Bupati Sedana Arta menyebutkan meski sudah kasus sudah melandai namun jangan sampai masyarakat terlena. Protokol kesehatan akan tetap ditetapkan dengan disiplin. "Semua pihak berperan aktif agar selalu konsisten dan dapat mengendalikan aktivitas di masyarakat," ujarnya.

Hukum & Kriminal

Terpopuler