Bupati Mas Sumatri Apresiasi Kepedulian WNA Asal Australia Sumbangkan 175 Paket Sembako | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 06 Agustus 2020
Diposting : 8 June 2020 20:15
Husein SS - Bali Tribune
Bali Tribune / BANTUAN - WNA asal Australia saat menyerahkan bantuan 175 paket sembako untuk masyarakat di sekitar obyek wisata Candidasa, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Mas Sumatri

balitribune.co.id | Amlapura - Dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat Karangasem sebagai akibat dari dampak wabah Covid-19 mengundang keprihatinan banyak pihak utamanya pengusaha, tidak terkecuali Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki usaha di Bali khususnya di Kabupaten Karangasem. Senin (8/6/2020) Bradley Griffiths WNA asal Australia yang juga Owner Bay Shore Villa, di Obyek Wisata Candiadasa, menyumbangkan sebanyak 175 paket sembako untuk warga kurang mampu terdampak Covid-19 di sekitar wilayah Obyek Wisata Candidasa.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Karangasem, selaku Ketua Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Karangasem, di Bay Shore Villa, dan setelah itu langsung dibagikan oleh staff dan karyawan hotel kepada ratusan warga yang telah hadir untuk mengambil bantuan.

Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih kepada Bradley Griffiths yang telah peduli kepada masyarakat lokal yang saat ini tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak wabah Covid-19. “Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Karangasem, menyampaikan terimakasih atas kepedulian Mr. Bradley Griffiths terhadap masyarakat kami yang terdampak,” ungkap Mas Sumatri.

Dalam kesempatan itu, Mas Sumatri juga mengajak para pengusaha yang memiliki usaha di Kabuaten Karangasem untuk bersatu mengulurkan tangan guna membantu masyarakat Karangasem yang terdampak. “Kami mengajak dan menghimbau kepada para  pengusaha untuk ikut bersama ambil bagian dalam penanganan dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19 ini,” ajaknya.

Sementara itu, Bradley Griffiths kepada wartawan menyampaikan, inilah saatnya pengusaha hotel di Karangasem untuk membantu masyarakat. “Masyarakat saat tengah membutuhkan bantuan, jadi kita harus turun tangan membantu mereka. Kami bekerja dan memiliki usaha disini jadi harus peduli membantu masyarakat,” ucap Bradley Griffiths.

Pendistribusian bantuan oleh pihak Bay Shore Villa mendapatkan pengawasan dan pengamanan dari anggota Polsek Manggis, yang ikut membantu mengatur warga penerima bantuan untuk menjaga jarak aman sesuai protokol kesehatan. Sementara paket bantuan yang disalurkan tersebut berisi beras 10 KG serta satu tas berisi kebutuhan pokok lainnya.