Communitas L300 Bali Donasi Sembako ke Desa Tajun | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Oktober 2020
Diposting : 3 May 2020 23:18
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Bali Tribune/ Penyerahan bantuan sembako untuk warga Tajun, Kubutambahan,. Buleleng, dari komunitas roda empat CLB.
Balitribune.co.id | MENGANGKAT tema "Melawan Wabah Dengan Sedekah", Komunitas roda empat CLB (Communitas L300 Bali) menyerahkan donasi berupa sembako untuk warga Tajun, Kubutambahan, Buleleng. Menggunakan mobil kesayangan Mitsubishi L300, sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, sabun kebersihan, dan masker dibagikan di tiga lokasi yakni Banjar Bukit Lembu, Kembang Sari dan Tanah Gambir. 
 
Ketua CLB, Sumarno, menjelaskan, pemberian bantuan sembako bertujuan meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sedangkan, pembagian masker untuk mendukung imbauan pemerintah mengenakan masker ketika keluar rumah sekaligus bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Total sembako yang dibagikan 100 paket dari sumbangan anggota komunitas tersebut. 
 
"Kami berharap bantuan ini bisa membantu warga di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi,” kata Sumarno. Wakil ketua CLB, Adi Putut, menambahkan, dipilihnya desa Tajun sebagai lokasi baksos lantaran lokasi jauh dari perkotaan dan belum terjangkau bantuan dari pemerintah. "Kegiatan ini mendapat izin dan pengawasan dari perangkat desa setempat," terang Adi Putut. Sesuai dengan namanya CLB merupakan wadah pemilik mobil Mitsubishi L 300 di Bali.