Daihatsu Gelar Dress Up e-Challenge 2022, Tantang Modifikator Indonesia - Malaysia | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 07 Februari 2023
Diposting : 7 December 2022 05:14
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / Mobil Daihatsu modifikasi

balitribune.co.id | DAIHATSU selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya kawula muda melalui berbagai program. Salah satunya lewat penyelenggaraan kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta.

Ajang hasil kerja sama Daihatsu dengan HIN (Hot Import Night) ini merupakan bagian dari IAM (Indonesia Automodified). Kontes modifikasi ini konsisten diadakan untuk kesembilan kalinya sejak 2014, di mana kontes ini dikemas secara offline pada 2014-2019, menyusul virtual pada tahun 2020-2021 untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi, dan hadir secara hybrid pada tahun 2022 ini.

Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 yang digelar pada Oktober-Desember 2022 ini selain menantang para modifikator di seluruh Indonesia juga kawula muda di negara tetangga, yakni Malaysia. Ekspansi kontes hingga ke negara lain ini dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri professional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempatfinal hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi Sahabat yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Daihatsu juga menyiapkan hadiah total sebesar USD 5.000 dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak final. Kontes ini sukses menyedot banyak para peserta dengan total sebanyak 1.122 mobil yang telah dimodifikasi, terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.

Daihatsu juga adakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, tapi voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

“Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia. Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes ini untuk mengekspresikan diri secara positif serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM)