Di Masa Pandemi, Pelajar SMA Sederajat Diajak Unjuk Bakat via Daring | Bali Tribune
Bali Tribune, Kamis 15 April 2021
Diposting : 3 September 2020 18:40
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune / Najwa Shihab

balitribune.co.id | DenpasarAjang pencarian bakat daring untuk anak-anak SMA/sederajat atau Bintang SMA 2020 berlangsung secara online ditengah pandemi Covid-19. Kompetisi yang sebelumnya melibatkan ribuan pelajar dari 150 sekolah di 19 kota di Indonesia, tahun ini hadir dengan konsep yang sepenuhnya dilakukan secara daring untuk memudahkan menunjukkan talenta dan mewujudkan mimpi.

Pada kondisi ini, penyelenggara ingin menyampaikan pesan penting kepada anak-anak SMA sederajat untuk tetap berusaha dan percaya bahwa tidak ada yang dapat membatasi diri untuk mewujudkan mimpi dikondisi apapun. “Sesuai dengan tema tahun ini Sweat for Dream, Pocari Sweat percaya, apapun mimpinya, apabila mereka mau berkeringat dan berusaha, mereka akan mampu meraihnya,” ujar Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka dalam siaran virtualnya, Kamis (3/9).

Kata dia, pada ajang sebelumnya partisipan memiliki berbagai macam bakat seperti musik, olahraga, hingga content creator untuk terus berinovasi, salah satunya lewat kolaborasi dengan Youtube dan Narasi. “Bersama dengan partner yang kredibel terutama di dunia digital, kami berharap bisa menginspirasi anak muda menunjukkan bakat mereka. Youtube bersama content creators-nya akan memberikan tips membuat konten yang lebih baik dan Narasi membantu merangkul anak muda agar lebih berani dalam mewujudkan mimpinya,” jelas Puspita.

Bintang SMA 2020 akan dinilai oleh juri-juri yang terkenal dan ahli di bidangnya seperti Gading Marten, Kunto Aji, Anindya Putri, Ufa Sofura, dan Najwa Shihab.

Pendiri Narasi, Najwa Shihab mendukung penuh ajang ini yang selalu mendorong anak muda Indonesia untuk bergerak.

Masa SMA adalah saat paling seru untuk belajar macam-macam dan masa SMA adalah momen untuk berlari sekencang-kencangnya mengejar bakat. “Kamu juga bisa mengikuti kompetisi dan kegiatan unjuk bakat virtual, untuk meyakinkan diri, dan meyakinkan orang lain, bahwa bakatmu penting disaksikan. Selagi SMA, jangan takut menjadi bintang SMA,” tambahnya.

Dikatakan Najwa, banyak kenangan di tahun lalu ketika menyaksikan antusiasme anak-anak muda mewujudkan mimpinya.  "Saya tidak sabar untuk bertemu dengan anak-anak muda berbakat se-Indonesia dengan berbagai jenis talenta yang mereka miliki. Bakal spektakuler tahun ini,” ucapnya.

Gading Marten sebagai mantan jebolan ajang pencarian bakat mengatakan, program seperti ini membawa pengaruh yang cukup besar untuk perkembangan karirnya sebagai penyanyi dan pencipta lagu. "Jadi, saya sangat berharap banyak anak muda di Indonesia tidak malu-malu apalagi takut untuk mengekspresikan dirinya dan mengirimkan video bakatnya," ucap Gading.

Cara mengikuti kompetisi Bintang SMA 2020 hanya dengan mengirimkan video bakatmu melalui media sosial Instagram, Twitter, atau microsite.

Hukum & Kriminal

Terpopuler