Dies Natalis ke-60, BEM Unud Gelar Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 25 Juni 2024
Diposting : 31 August 2022 14:31
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / DIES NATALIS - Grand Opening Dies Natalis ke-60 Universitas Udayana yang dirangkaikan dengan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Universitas Udayana bertempat di Gedung Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Selasa (30/8).
balitribune.co.id | Jimbaran - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Udayana selenggarakan kegiatan Grand Opening Dies Natalis ke-60 Universitas Udayana yang dirangkaikan dengan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Universitas Udayana bertempat di Gedung Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran, Selasa (30/8).
 
Kegiatan ini dibuka oleh Rektor yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana Drs. I Ketut kartika yang ditandai dengan penacapan Kayon. Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Informasi, Ka. BAKH, Ka. Biro Umum, Para Wakil Dekan 3, Ketua Dies Natalis Unud, Ketua UPO, Ketua BEM dan DPM Beserta Jajaran.
 
I Putu Bagus Padma Negara selaku ketua panitia dalam sambutanya menyampaikan, dalam Dies yang ke 60 ini merupakan usia yang spesial di mana hari ini Unud tidak lagi berusia muda. Pada tahun ini juga sudah dilaksanakan beberapa rangkaian diantaranya Porseni, Udayana Art Festival, Udayana Talk beserta yang lainnya. Di samping perayaan Dies Natalis kali ini merupakan suatu momentum euforia, namun juga merupakan suatu momen refleksi bagi mahasiswa untuk memberikan yang terbaik bagi kampus kita tercinta. Sebagai mahasiswa tentunya juga harus menjaga nama baik kita sendiri dan tidak lupa juga membanggakan almamater tercinta. Udayana Art Festival hadir sebagai ruang minat dan bakat seluruh mahasiswa Unud. Pada kesempatan ini diharapkan mahasiswa bersaing tidak hanya pada kancah internal tetapi juga diharapkan bisa bersaing dalam kancah nasional. Hari ini pekan olah raga mahasiswa juga dihadirkan sebagai suatu ajang euforia internal semua fakultas di lingkungan Universitas Udayana.
 
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unud Daril Dwiputra dalam sambutanya menyampaikan, hari ini kita akan segera menyambut hari jadi ulang tahun Universitas Udayana ke-60, maka dari itu mahasiswa perlu melihat kilas balik yang telah terjadi di kampus tercinta kita ini. Ia juga berharap dalam momentum Dies Natalis ini, mahasiswa dapat menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas serta mampu menyampaikan Gelora yang dimiliki dan memastikan semuanya berada pada semangat yang tepat untuk kampus kita tercinta agar menjadikan kampus yang lebih baik.
 
Sementara itu Kepala Biro Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan momen yang sangat baik sekali dan merupakan sebuah wadah untuk menghasilkan perwakilan atau pemenang yang nantinya dapat mengikuti Peksiminas. Kepala Biro berharap dalam kegiatan ini semua mahasiwa di 13 Fakultas dapat menjaga sportifitas dan nama baik masing-masing fakultas serta dapat menjaga keamanan bersama agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.
 
Dalam acara ini juga diisi dengan  peresmian piala bergilir Dies Natalis Universitas Udayana serta pembacaan ikrar Porseni Dies Natalis Universitas Udayana yang dibacakan oleh Kepala Biro Kemahasiswaan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa.