Disalurkan Polres Karangasem, Ribuan Nelayan, Pedagang Warung dan PKL Terima BTP Rp 300.000 | Bali Tribune
Diposting : 26 April 2022 14:15
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune/CAIRKAN BPT - Ratusan warga di Kecamatan Manggis, Karangasem mencairkan BTP di Polsek Manggis.
balitribune.co.id | Amlapura - Polri menyalurkan BantuanTunai Pangan atau BTP yang dikhususkan bagi Nelayan, Pedagang Warung dan Kaki lima. Di Kabupaten Karangasem, penyaluran dilaksanakan oleh Polres Karangasem dengan sasaran 6.000 penerima. 
 
Penyaluran dilaksanakan di masing-masing Polsek sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Untuk hari pertama, penyaluran BTP dilaksanakan di Polsek Manggis dan Padang Bai, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 996 orang. Sementara nelayan dan pedagang warung dan kaki lima penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan bantuan tunai pangan ini.
 
Sebagian mengatakan akan menggunakannya untuk membeli kebutuhan pokok, sebagian lainnya mengaku untuk tambahan modal jualan. Sangat membantu sekali pak, nantinya uang BTP ini akan saya gunakan untuk membeli bahan untuk tenun geringsing, ungkap Ni Wayan Ariani, salah seorang penerima BTP asal Desa Tenganan Pegringsingan, Manggis, Karangasem, kepada media ini saat menunggu pencairan BTP di Polsek Manggis, Senin (25/4/2022).
 
Berdasarkan data penerima BTP Polri di masing-masing kecamatan, Kecamatan Manggis pencairan dilaksanakan di Polsek Manggis pada Senin 25 April 2022 dengan total jumlah penerima sebanyak 996 Kepala Keluarga (KK). Untuk Kecamatan Rendang dan Selat, pencairan dilaksanakan pada Selasa 26 April 2022 dengan jumlah penerima BTP sebanyak 892 KK. 
 
Kecamatan Bebandem dan Kubu dilaksanakan pada Rabu 27 April 2022 dengan total jumlah penerima sebanyak 1.212 KK, Kecamatan Sidemen dilaksanakan pada Kamis 28 April 2022 dengan jumlah penerima sebanyak 844 KK, Kecamatan Karangasem dilaksanakan pada Jumat 29 April 2022 dengan jumlah penerima BTP sebanyak 1.043 KK dan Kecamatan Abang pencairan BTP dilaksanakan pada Sabtu 30 April 2022 dengan total jumlah penerima BTP sebanyak 1.013 KK.
 
Kapolsek Manggis Kompol. I Ketut Eka Jaya atas seizin Kapolres Karangasem, AKBP Ricko A Taruna, menyebutkan bantuan BTP pemerintah tersebut disalurkan untuk Nelayan, Pedagang warung dan kaki lima. Dimana untuk pendataan penerima bantuan dibantu oleh mamsing-masing Babinkamtimas yang bertugas di masing-masing desa.
 
Untuk hari pertama dilaksanakan di Polsek Manggis dengan jumlah penerima sesuai data sebanyak 966 KK. Hari ini penyaluran dilakukan sampai selesai, karena masing-masing kecamatan sudah ada jadwalnya, tegas Eka Jaya. 
 
Untuk besaran BTP yang diterima oleh masing-masing penerima atau KK sebesar Rp. 300.000.