Dukung Pembangunan Kota Inklusif, PLN Berdayakan Penyandang Difabel di Denpasar | Bali Tribune
Diposting : 29 June 2022 17:41
ARW - Bali Tribune
Bali Tribune / DIFABEL - Penyaluran bantuan PLN bagi pengembangan kewirausahaan kepada kelompok difabel.
balitribune.co.id | Denpasar - PT PLN (Persero) menunjukkan komitmennya dalam mendukung kota Denpasar yang inklusif melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Penyaluran bantuan berupa beasiswa dan kegiatan pengembangan kewirausahaan kepada kelompok difabel sebesar Rp 175 juta ini merupakan sinergi antara PLN dengan kelompok Rumah BISAbilitas dan Yayasan Gatra Wirausaha.
 
Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Made Arya, dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa untuk mencapai SDGs khususnya pilar 10, PLN mendukung pemberdayaan penyadang difabilitas salah satunya dengan memberikan kesempatan yang sama memperoleh pendidikan dan peningkatan skill agar semakin percaya diri dan mampu meningkatkan kesempatan untuk beriwirausaha. “Melalui bantuan ini, PLN mendorong teman-teman difabel untuk dapat memanfaatkan akses, berkreatifitas, dan menggapai pendidikan setinggi-tingginya sesuai dengan bakat atau talenta masing-masing sehingga mampu memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” katanya, Rabu (29/6).
 
Ia menambahkan, kegiatan ini juga ditujukan untuk memberikan kesempatan dan kesetaraan bagi teman difabel untuk berpartisipasi dalam pembangunan di bidang ekonomi. 
 
Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, Gusti Ayu Laxmy Saraswaty menyampaikan yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah peduli kepada penyandang difabel. "Kami berharap bantuan bantuan ini dapat memberi manfaat jangka panjang bagi para penyandang difabel," kata Laxmy.
 
Ketua Yayasan Gatra Wirausaha Sayu Ketut Sutrisna Dewi, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN atas kepeduliannya PLN terhadap anak-anak difabel. "Saya mewakili komunitas difabel mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN berupa beasiswa untuk para penyandang difabel. Kami berharap dengan bantuan ini dapat memberi semangat bagi mereka untuk tidak malu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar bisa mandiri dan meningkatkan rasa percaya dirinya di masyarakat," ujar Sutrisna Dewi.
 
Dalam kesempatan yang sama, PLN turut menyalurkan bantuan berupa program Internet Pintar yang merupakan salah satu layanan baru PLN bekerja sama dengan PT Icon+ senilai Rp 85 juta. Bantuan yang diberikan berupa gratis pemanfaatan internet untuk sekolah dengan menggunakan produk layanan internet broadband berbasis jaringan serat optic yakni iconnet selama 1 tahun serta pelatihan e-commers yang diperuntukkan untuk siswa SMK TI Bali Global Denpasar.

Hukum & Kriminal

Terpopuler