GMT Bagikan 1.219 Paket Sembako Kepada Warga 25 Dadia, Sembilan Desa di Kecamatan Abang | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 25 September 2020
Diposting : 26 July 2020 18:54
Husaen SS. - Bali Tribune
Bali Tribune / Semeton GMT saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warag 25 dadia yang tersebar di sembilan desa di Kecamatan Abang, Kaangasem

balitribune.co.id | Amlapura - Semeton GMT masih terus berupaya mengulurkan tangan untuk membantu masyarakat di Karangasem yang tengah mengalami kesulitan akibat dampak pandemi Covid 19 yang masih terjadi hingga saat ini. Setiap harinya ada ribuan paket bantuan sembako yang disalurkan keluarga besar GMT secara merata di seluruh kecamatan di Karangasem.

Berbeda dengan penyaluran sebelumnya, kali ini pembagian sebanyak 1.219 paket sembako, dilaksanakan oleh relawan Semeton GMT, I Gusti Rinceg bersama sejumlah relawan GMT, dimana bantuan dialokasikan kepada warga di 25 dadia yang tersebar di sembilan desa di Kecamatan Abang, Karangasem.

Seperti biasa, penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh I Gusti Rinceg bersama relawan Semeton GMT, yang diterima oleh masing-masing klian dadia, untuk selanjutnya dibagikan kepada warganya sesuai dengan data yang diusulkan. Penyerahan secara simbolis dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan massa atau warga saat pembagian bantuan sembako dari dana pribadi GMT tersebut.

“Untuk Minggu hari ini total jumlah sembako yang kita salurkan sebanyak 1.219 paket sesuai dengan jumlah yang diusulkan ke Sekretariat GMT. Bantuan hari ini dialokasikan kepada warga di 25 dadia yang tersebar di sembilan desa di Kecamatan Abang,” ujar Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan, yang juga suami dari Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, Minggu (26/7/2020).

Pihaknya berharap bantuan sembako yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Sementara itu warga 25 dadia yang digelontor bantuan tersebut tersebar di Desa Ababi, Desa Culik, Desa Abang, Desa Tribuana, Desa Kertamandala, Desa Labasari dan Desa Pidpid, Kecamatan Abang.